Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/05/2013, 09:26 WIB

KOMPAS.com - Rasa ngilu akibat gigi sensitif tentu tak bisa diremehkan. Rasa menyengat yang sesaat sangat mengganggu aktivitas keseharian. Hal serupa dialami selebritis Novita Angie. Presenter yang sudah dikaruniai dua buah hati ini juga mengalami problem gigi sensitif.

"Rasanya enggak enak. Mau makan atau minum susah, bawaannya ngilu. Padahal kalau sikat gigi atau kumur pakai air biasa yang terkadang suhunya dingin, jadinya ngilu banget," katanya ketika ditemui pada Festival Ice Cream Around The World, Minggu (19/5/2013) kemarin di Jakarta.

Rasa ngilu kemudian mendorongnya untuk memilih pasta gigi khusus untuk gigi sensitif. Menurut angie, perbedaan sebelum dan setelah menggunakan pasta gigi khusus gigi sensitif sangat terasa. Angie merasa lebih nyaman setelah menggunakan pasta gigi khusus. Hal ini dikarenakan rasa ngilu yang dirasakan berkurang.

Meski begitu, Angie tak lantas memakan sembarang hidangan. Penyuka makanan asam ini memilih hidangan yang tidak bersuhu ekstrem dan bercita rasa tajam. Kedua jenis hidangan merangsang saraf giginya untuk merasakan ngilu. Angie juga tidak lupa berkumur setelah makan untuk membersihkan sisa makanan di sela giginya.

Angie juga merawat giginya dengan rajin sikat gigi dua kali sehari, setelah makan pagi dan sebelum tidur malam. "Sikat giginya jangan terlalu kencang dan pilih yang bulunya halus. Jangan lupa gunakan sikat gigi khusus gigi sensitif," kata Angie.

Hal sama juga dilakukannya pada dua buah hatinya. Angie rajin membawa mereka kontrol 6 bulan sekali ke dokter gigi. Angie juga mewajibkan anaknya sikat gigi dua kali sehari.

"Setelah sikat gigi malam tidak boleh makan lagi. Sekarang sudah tidak keropos. Yang penting lindungi anak sedini mungkin dari gigi sensitif," kata Angie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com