Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musim Kemarau di Lampung Diperkirakan Akhir Juni

Kompas.com - 31/05/2013, 22:36 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Datangnya musim kemarau di Lampung diperkirakan akhir Juni mendatang. Musim kemarau tahun ini agak berbeda dari biasanya.

Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Stasiun Raden Intan Lampung, Sawardi, Jumat (31/5/2013) mengatakan, saat ini sebagian besar wilayah Indonesia khususnya Lampung masih memasuki musim peralihan.

"Pada Juni akhir, prediksi kami, wilayah Lampung sudah memasuki musim kemarau. Namun, berbeda dengan kemarau biasanya, musim kemarau (tahun ini) masuk dalam kriteria kemarau basah. Sebab, kemungkinan masih akan disertai hujan," ujar Sawardi.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada Mei - Juni ini, hujan intensitas lebat hingga sedang masih terjadi di sebagian wilayah Indonesia. Bahkan, di perairan barat Lampung masih diwarnai angin kencang dan gelombang tinggi.

Pada tahun lalu, akhir Mei biasanya sudah memasuki musim kemarau panjang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com