Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/06/2013, 09:14 WIB


TANYA :

Prof, saya mendapat pengalaman pertama yang aneh. ini bermula saat saya mencukur rambut kemaluan dalam keaadan basah dan menggunakan cream untuk memudahkan. Biasanya saya hanya menggunakan gunting dan dalam keadaan kering. Secara tak sadar menyentuh bibir vagina. Setelahnya saya mandi seperti biasa dan melakukan lulur. Setelah itu benar-benar aneh yang saya rasakan.  Kelamin saya terasa berdenyut dan payudara mengencang. Seharian saya mengalami kondisi seperti itu tanpa tahu bagamana cara menghentikannya. Saya bekerja dalam keadan aneh dan seperti orang linglung. Saya ceritakan hal ini pada pacar saya. Dia bilang saya “horny”, dan dia bilang tak wajar jika seharian kamu merasakannya. Saya benar-benar merasa bersalah pada diri sendiri. Apakah saya telah melakukan hal tidak benar. Apakah itu berpengaruh pada "miss v" saya ? Apakah pengaruhnya secara psikologis, jujur saya tidak ingin lagi merasakan hal itu sebelum menikah. Rasanya benar-benar aneh.

(Dyas, 23, Batam)

 

JAWAB :

Saya tidak dapat memastikan apa yang Anda alami. Tetapi mungkin saja Anda mengalami reaksi seksual karena menerima rangsangan ketika membersihkan rambut kelamin. Reaksi seksual yang muncul karena menerima rangsangan, terjadi pada kelamin dan bagian tubuh lain, khususnya payudara.

Pada kelamin berupa ereksi klitoris dan perlendiran vagina, yang mungkin Anda rasakan seperti berdenyut. Payudara terasa kencang dan padat. Tetapi ketika mencapai orgasme, terjadi kontraksi otot sekitar kelamin dan pada bagian tubuh lain.

Tidak ada sesuatu yang tidak benar yang telah Anda lakukan. Reaksi seksual dapat terjadi kapan saja ketika ada rangsangan seksual, baik berupa rangsangan fisik maupun psikis.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com