Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/10/2013, 09:36 WIB


TANYA :

Prof, saya wanita yang sudah menikah hampir 2 tahun. Suami saya itu kalau lagi mengajak berhubungan tidak mau melakukan foreplay dulu.  Maunya langsung tancap dan cepat keluar. Menurut dokter apakah ini normal ? Masalahnya, suami saya orangnya aktif tidak pernah mau diam/istirahat, ada aja yang dia kerjakan. Terimakasih.


(Ratna, 30 Sidoarjo)

JAWAB :

Masalah ini hanya dapat diselesaikan dengan memberi pengertian kepada suami, bahwa melakukan pemanasan rangsangan seksual sangat diperlukan agar hubungan seksual memuaskan kedua pihak.

Pengertian itu dapat diperoleh melalui penjelasan yang disampaikan oleh para ahli, baik langsung mengikuti kegiatan seminar atau membaca buku yang benar.

Boleh jadi juga, suami Anda mengalami gangguan fungsi seksual, sehingga dia harus melakukan secara cepat karena takut terganggu. Diperlukan penjelasan kepada suami agar masalah ini dapat diatasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com