Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/12/2013, 17:33 WIB
Unoviana Kartika

Penulis

KOMPAS.com - Siapa yang tak kagum melihat bentuk tubuh Joe Taslim? Ya, aktor yang ikut berperan di film Fast Furious 6 ini memang memiliki tubuh yang ideal dengan otot kekar. Namun sebenarnya, bagi Joe, selain bentuk tubuh, kesehatan juga menjadi hal yang utama.

Sebagai mantan atlet judo, Joe mengaku sangat peduli dengan kesehatan. Sayangnya, setelah terjun ke dunia hiburan, waktu Joe untuk berolahraga sangat terbatas. Namun dia tidak lantas berhenti berolahraga, sebaliknya Joe selalu menyempatkan untuk berlari lima kilometer setiap hari.

"Kalau dulu waktu jadi atlet sekitar tahun 2009, dalam sehari, saya bisa latihan hingga empat kali sehari, apalagi menjelang pertandingan. Orang bilang itu overtraining, tapi kalau dibandingkan dengan atlet Jepang atau Korea itu biasa," tuturnya saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

Jadwal dia, dimulai dengan lari pagi dari jam 05.00 hingga 06.30, dilanjutkan sarapan jam 09.00, jam 11.00 latihan angkat beban, kemudian jam 16.00 latihan teknik judo, dan sehabis makan malam, latihan lagi untuk bertanding. Saat itu, Joe merasa sangat bugar, meskipun kini dia tidak bisa lagi olahraga sebanyak itu.

Jadwal yang padat sebagai aktor memaksanya untuk mengurangi jadwal olahraganya. Bagaimanapun, lari lima kilometer itu wajib dia lakukan setiap hari.

"Untuk lari jam 05.00 sampai jam 06.30 itu tetap saya lakukan hingga sekarang," beber pria 32 tahun ini.

Selain berolahraga, Joe juga berkomitmen untuk cukup tidur. Delapan jam adalah jam tidur yang dia haruskan setiap harinya. Dan karena dia harus bangun jam 05.00 untuk lari, maka Joe sadar tidak boleh tidur terlalu malam demi mencukupi kebutuhan tidurnya.

Untuk urusan nutrisi, bintang film The Raid ini pun tidak sembarangan. Sebisa mungkin dia tetap menganut pola makan seperti yang didapatkannya selagi menjadi atlet.

Joe mengaku sangat senang jika semakin banyak orang yang mulai menerapkan gaya hidup sehat. "Sebisa mungkin saya selalu membagikan gaya hidup sehat saya di media sosial, seperti habis lari saya foto. Meski dibilang lebay, tapi saya rasa itu akan membangkitkan semangat orang untuk bisa hidup lebih sehat," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com