Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/04/2014, 17:04 WIB
Unoviana Kartika

Penulis

 

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehidupan modern yang sibuk cenderung dekat dengan gaya hidup tidak sehat, seperti konsumsi makanan instan dan kurang bergerak. Padahal hal tersebut bisa diubah. Dengan meningkatkan kesadaran akan pentingnya hidup sehat, maka kehidupan modern pun bisa menyehatkan.

Salah satu cara untuk meningkatkan kesadaran menerapkan gaya hidup sehat dapat diperoleh di Zona Sehat Nestle. Program tersebut akan berlangsung selama 10-20 April 2014 di Mal Pejaten Village, Jakarta. Bagi Anda penduduk Jakarta yang peduli dan mendambakan gaya hidup lebih sehat, tidak ada salahnya datang ke sana.

Head of Marketing Nestle Indonesia Lita Mardjuni mengatakan, tujuan program tersebut adalah untuk meningkatkan kesadaran nutrisi dan mendorong untuk menerapkan gaya hidup sehat melalui pendidikan, konsultasi, dan permainan menyenangkan tentang nutrisi.

Sesuai dengan pilar nutrition, health, and wellness (NHW) Nestle, lanjutnya, maka Zona Sehat Nestle dibagi menjadi tiga zona. Pertama, zona nutrisi (nutrition zone), zona sehat aktif (healthy active zone), dan zona sehat rileks (healthy relax zone).

"Ketiganya sangat penting untuk menyokong kesehatan secara optimal. Karena jika salah satu atau dua pilar saja yang dipenuhi, hasilnya tidak akan sebaik jika dilakukan tiga-tiganya. Misalnya, nutrisinya sudah baik, tetapi tidak olahraga dan kurang istirahat, tentu seseorang tidak akan sehat," jelasnya dalam konferensi pers Zona Sehat Nestle, Kamis (10/4/2014) di Jakarta.

Di dalam Zona Nestle, Anda dapat mendapatkan informasi mengenai pola makan seimbang melalui pengenalan porsi yang sehat dan permainan yang mendidik, informasi tentang pertumbuhan fisik anak, dan informasi mengenai makanan dan minuman berkualitas, bernutrisi, dan lezat.

Selain itu, Anda pun bisa melakukan pengukuran berat badan, tinggi badan, lingkar pinggang, indeks massa tubuh. Serta akan memperoleh kesempatan untuk berkonsultasi dengan para ahli nutrisi, dan penjelasan tentang porsi makan yang sehat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com