Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/04/2014, 13:03 WIB
Unoviana Kartika

Penulis

Sumber dailymail

 

 

KOMPAS.com — Ketika mendambakan buah hati dengan jenis kelamin tertentu, ada beberapa cara yang biasa dilakukan, dari mulai mengatur makanan hingga posisi berhubungan seksual. Namun, kini sebuah aplikasi pada perangkat telepon pintar diklaim dapat memudahkan orang untuk memiliki bayi dengan jenis kelamin perempuan.

Alain Hanash, pengembang perangkat lunak ini, mengatakan, aplikasi yang dirancangnya itu didasari oleh pengetahuan diet yang meningkatkan kemungkinan seorang wanita untuk mengandung bayi perempuan.

"Aplikasi ini alami, aman, dan berdasar pada sains untuk membantu calon ibu memilih jenis kelamin bayinya," ujarnya.

Aplikasi yang dinamakan "StorkDiet/Girl" ini didasari dari penelitian University of Oxford dan University of Exeter. Studi dilakukan oleh para ahli yang menemukan hubungan antara pola makan ibu dan jenis kelamin bayinya.

Studi menunjukkan, wanita yang makan lebih sedikit garam dan lebih banyak kalsium, serta kalori yang lebih sedikit, cenderung untuk memiliki anak perempuan. Dalam studi tersebut, peneliti melibatkan 740 wanita. Mereka menemukan, sekitar 56 persen dari mereka yang menjalani diet rendah garam dan tinggi kalsium berhasil mengandung bayi perempuan.

Hanash pun kemudian membuat aplikasi untuk memudahkan wanita yang menginginkan bayi perempuan untuk melakukan diet rendah garam dan tinggi kalsium. Selain itu, aplikasi tersebut juga memberikan saran waktu yang tepat untuk melakukan hubungan seksual untuk mendapatkan bayi perempuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com