Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gairah Baru Naik Setelah Melihat Foto Pria Berkumis

Kompas.com - 22/05/2014, 06:54 WIB

TANYA:

Saya pria sudah berkeluarga dan mempunyai 2 anak, dari kecil saya memiliki kelainan atau kebiasaan onani dan saya juga menyukai bapak-bapak yang tua dan kumisan. Walau belum sampai melakukan homoseksual tapi saya kok merasakan kurang puas berhubungan dengan istri sebelum lihat foto-foto bapak-bapak berkumisan. Kalau saya lihat foto-foto bapak-bapak seperti itu hasrat seksual saya meningkat kalau ada istri ya langsung berhubungan tapi kalau tidak ya onani.

Sebenarnya saya sudah capek seperti ini, ingin normal. Bagaimana ya cara menghilangkan kebiasaan onani dan apakah dampaknya bagi psikologi dan kesihatan. Saya pernah baca aritkel tentang manfaat ejakulasi bagi pria apakah benar? Sebenarnya seberapa besar manfaat dan dampak negatifnya. Terimakasih sebelumnya.
 
Gito (30), Solo

JAWAB:

Mengenai onani atau lebih tepat masturbasi, sebenarnya tidak ada akibat buruk apapun. Artinya, maturbasi yang Anda lakukan tidak akan menimbulkan akibat apapun. Tetapi saya yakin masturbasi tidak akan memberikan kepuasan seksual yang sama dengan hubungan seksual.

Masalahnya, ketika Anda melakukan masturbasi, tidak ada keterlibatan emosi atau perasaan karena tidak melibatkan pasangan. Jadi pasti tidak sepuas ketika Anda melakukan hubungan seksual dengan istri. Lain halnya, kalau hubungan seksul tidak dapat dilakukan karena penyebab tertentu, misalnya istri sedang pergi.

Mengenai kesukaan Anda terhadap bapak berusia tua dan berkumis, saya khawatir Anda punya kecenderungan homoseksual juga. Tetapi syukur kalau Anda tidak sampai melakukan aktivitas seksual sesama jenis. Inilah yang harus tetap Anda pertahankan, yaitu jangan sampai melakukan aktivitas seksual sesama jenis.

Kalau sekali saja Anda pernah melakukan, kecnederungan itu akan berubah menjadi kebiasaan. Kalau ini terjadi, maka masalah akan muncul mengingat Anda mempunyai istri. Justru kini Anda harus melawan keinginan yang muncul walaupun baru sebatas melihat foto bapak berkumis.       

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com