Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/06/2014, 11:12 WIB

KOMPAS.com - Es batu bukan hanya tidak mengandung kalori, tapi juga mampu membakar kalori ketika tubuh kita mencairkannya. Demikian klaim ahli pencernaan Dr.Brian Weiner yang banyak mempromosikan diet es batu.

"Ketika makan es batu kita akan mendapatkan dua keuntungan, membakar kalori dan mengonsumsi makanan yang tidak mengandung kalori," kata Weiner yang telah membuat buku The Ice Diet yang bisa diunduh secara gratis di e-book.

Menurutnya, orang dewasa aman mengunyah es batu sekitar seliter setiap hari. Jumlah tersebut akan membakar 160 kalori atau setara dengan kalori yang dibakar ketika kita berlari sejauh 1,6 kilometer.

Meski demikian, Weiner mengatakan bahwa mengonsumsi es batu lebih dari satu liter setiap harinya bisa berakibat toksik.

Selain itu jika Anda ingin mencoba diet ini, tetap disarankan untuk menjaga asupan makanan secara keseluruhan. Konsumsi makanan yang bernutrisi agar kebutuhan gizi setiap hari terpenuhi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com