Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/07/2014, 09:30 WIB

Keluarga sehat, bahagia dan sejahtera, berawal dari wanita cerdas yang memperhatikan kesehatan anggota keluarganya.

Kebahagiaan keluarga berawal dari kesehatan keluarga yang optimal, dimana setiap anggotanya berada dalam kondisi yang sehat, baik fisik, jasmani dan sosial. Pada umumnya, seorang perempuan, khususnya ibu, memegang peranan yang sangat penting dalam sebuah keluarga karena seorang ibu cenderung memiliki perhatian yang lebih besar terhadap kondisi kesehatan keluarganya.

Kesehatan keluarga yang optimal dapat dicapai melalui proses dinamis terkait perilaku keseharian seperti kebiasaan mencuci tangan, konsumsi makan bergizi dan vitamin, istirahat yang cukup, menghindari stres, rutin berolahraga dan yang paling penting yaitu check up kesehatan secara berkala. 

Melalui check up kesehatan, kita dapat lebih waspada terhadap tanda-tanda penyakit yang berpotensi menyebabkan kecacatan bahkan kematian. Selain itu, check up kesehatan akan membantu kita untuk lebih mudah mengatasi risiko berbagai penyakit sejak dini sebelum keadaannya menjadi semakin parah.

Untuk membantu para wanita atau para ibu membangun keluarga yang hebat atau family wellness (sehat, bahagia dan sejahtera), Laboratorium Klinik Prodia menyediakan paket atau panel check up kesehatan keluarga yang dapat disesuaikan dengan usia atau perkembangan serta risiko kesehatannya.

Panel ini disediakan karena setiap anggota keluarga memiliki usia dan jenis kelamin yang berbeda, sehingga diperlukan pemeriksaan yang berbeda sesuai dengan risiko kesehatan dan kebutuhannya masing-masing.

Panel check up kesehatan keluarga yang tersedia terdiri atas: (1) panel check up anak (untuk bayi baru lahir, anak sejak usia 1 tahun hingga remaja), (2) panel check up anak muda (young generation), (3) panel check up kesehatan (untuk usia > 30 tahun), (4) wellness testing (penyakit kardiovaskular yakni jantung dan pembuluh darah yang terdiri dari obesitas-sindrom metabolik-diabetes melitus, dan ginjal-hipertensi), dan (5) panel geriatri (untuk usia > 55 tahun).

Dalam rangka Hari Keluarga Nasional, Laboratorium Klinik Prodia memberikan kesempatan kepada pelanggan yang memanfaatkan Panel Check Up Kesehatan Keluarga selama bulan Juli-September 2014 untuk memenangkan Paket Wisata Sehat ke Bali selama 4 hari 3 malam bersama keluarga Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com