Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Keanehan Tubuh Manusia yang Pecahkan Rekor Dunia

Kompas.com - 27/07/2014, 11:06 WIB
Unoviana Kartika

Penulis

 

 

KOMPAS.com - Mungkin kita masih ingat salah satu acara televisi yaitu Guinness World Records. Dalam acara tersebut banyak ditampilkan keunikan-keunikan yang mampu dilakukan orang-orang tertentu yang tak mungkin dilakukan orang kebanyakan.

Ya, keunikan dari tubuh seseorang memang selalu menarik untuk disimak. Berikut delapan hal unik yang ada atau dapat dilakukan oleh manusia yang sempat memecahkan rekor dunia.

1. Bertahan untuk posisi marinelli bend terlama
Marinelli bend adalah gerakan memutarkan tubuh sehingga kepala berada di bawah tubuh. Namun gerakan ini memiliki banyak variasi seperti meluruskan kaki ke depan sehingga posisi kaki berada di atas kepala, mirip bentuk kalajengking. Seorang wanita asal Mongolia Oyungerel Luvsandorj berhasil melakukan gerakan ini ditambah dengan bertumpu pada giginya dalam durasi yang cukup lama yaitu 50 detik.

2. Mengonsumsi paling banyak burger
Donald Gorske, pria asal Amerika Serikat ini tercatat sebagai pemakan burger terbanyak di dunia. Dalam kurun waktu 37 tahun, ia makan 23.000 burger dan masih berencana untuk menambah catatan rekornya. Uniknya, ia tetap sehat. Menurut pengakuannya, selain makan burger ia sangat mengatur dietnya sehingga berat badannya pun tidak bertambah.

3. Wanita dengan pinggang terkecil
Korset kerap menjadi andalan wanita di abad 16an untuk membuat tubuh tampak lebih ramping. Namun karena alasan kesehatan, banyak orang berhenti memakai korset. Menurut Nicole Florence, pemakaian korset bisa membatasi pergerakan apapun di rongga perut. Namun hal itu tidak diindahkan oleh Cathie Jung. Ia hampir selalu memakai korset sehingga lingkar pinggangnya pun sangat kecil yaitu hanya 38,1 sentimeter.

4. Wanita tua dengan tato di sekujur tubuh
Siapa bilang tato akan disesali di usia tua? Wanita asal Inggris, Isobel Varley, pertama kali menato tubuhnya di usia 40an dan kini 93 persen tubuhnya tertutup tato dan ia mengaku senang terhadapnya.

5. Tiga orang masuk ke dalam sebuah kotak kecil dalam satu waktu
Kemampuan melenturkan tubuh seperti Luvsandorj juga dimiliki oleh tiga orang ini, Skye Broberg, Nele Siezen, dan Jola Siezen. Mereka bertiga bisa melipat tubuh mereka masuk ke dalam kotak yang berukuran relatif kecil yaitu sekitar 26x27x22 inchi. Mereka mampu menahannya sekitar enam menit 13 detik.

6. Pria dengan kuku terpanjang
Kuku mulai terlihat aneh dan mengganggu bila panjangnya sudah mencapai sekitar 2,5 cm. Namun Melvin Boothe memiliki panjang kuku hingga mencapai hampir 1 meter atau tepatnya 975,36 cm.

7. Remaja paling berrambut
Karena terkena gangguan kesehatan tertentu, seorang remaja bernama Supatra Sasuphan mengalami kelebihan rambut yang ekstrem pada tubuhnya. Pertumbuhan rambut yang lebat pada wajah, dada, dan punggung menjadikannya sebagai remaja paling berrambut di dunia.

8. Mengeluarkan bola mata
Salah satu kemampuan unik yang dapat dilakukan seorang manusia adalah mengeluarkan bola matanya. Adalah Kim Goodman yang mampu mengeluarkan bola matanya sepanjang 12 milimeter dengan memanfaatkan otot-otot matanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com