Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agar Lari Lebih Cepat, Wanita Ini Kecilkan Payudaranya

Kompas.com - 30/07/2014, 10:42 WIB

KOMPAS.com - Ada banyak alasan mengapa seorang wanita melakukan operasi pengecilan payudara. Selain alasan estetika, tak sedikit wanita yang merasa aktivitas olahraganya terganggu karena ukuran payudaranya yang terlalu besar.

Abigail Wilmett (30), memutuskan untuk mengecilkan payudaranya karena ia ingin bisa melakukan olahraga lari dengan nyaman. Wanita yang hobi lari ini sejak remaja sudah menjadi ketua tim lari di sekolahnya.

Abigail mengatakan, setelah dewasa ia semakin jarang berlari karena masalah payudaranya. "Payudara yang berat membuat saya lebih lambat berlari. Rasanya juga tidak nyaman, bahkan meski saya sudah memakai sport bra," katanya.

Terkadang ia memakai dua buah bra dan juga rompi khusus olahraga saat berlari. Tetapi, makin lama ukuran payudaranya terus bertambah. Di usia 18 tahun, ia sudah memakai bra berukuran 32HH. Kegemarannya berlari pun harus ia pendam karena ia semakin tak nyaman berlari.

"Saya sudah melakukan berbagai cara agar bisa tetap berlari, tapi terkadang tidak nyaman juga karena saya merasa orang lain melihat ke arah saya," katanya.

Abigail lalu mencoba olahraga jenis lain, tapi tak ada yang bisa ia nikmati seperti berlari.

Wanita yang bekerja sebagai staf administrasi ini lalu memutuskan untuk melakukan operasi pengecilan payudara. Ia lalu berkonsultasi kepada dokter bedah plastik dan malah mendapatkan potongan biaya.

"Saya menjelaskan bahwa saya ingin mengecilkan payudara karena ingin lebih fit dan lebih sehat dengan berolahraga lebih sering. Dokter bedah pun setuju," katanya.

Ia menjalani operasi pengecilan payudara sehingga ukuran payudaranya menjadi 32DD. Pasca operasi, ia membutuhkan waktu sekitar 6 minggu untuk pemulihan dan mulai berolahraga ringan.

"Sekarang saya merasa lebih ringan, gesit, dan lebih percaya diri. Berlari pun lebih ringan," katanya. Setahun setelah operasi tersebut, Abigail pun mengikuti kompetisi lari marathon pertamanya. Kini ia tak pernah absen mengikuti berbagai kompetisi lari di seluruh dunia, termasuk Las Vegas, London, dan banyak lagi.

Sama seperti Abigail, petenis asal Romania Simona Halep, juga melakukan operasi pengecilan payudara di usia 17 tahun. Ia mengecilkan payudaranya dari semula berukuran 34DD menjadi 34C.

"Saya tidak menyukai payudara saya yang terlalu besar. Bahkan meski saya bukan seorang atlet, saya akan tetap mengecilkannya," kata Halep yang kini berada di peringkat 450 dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com