Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agar Lebih Menarik Lawan Jenis, Konsumsi Makanan Ini

Kompas.com - 31/07/2014, 11:18 WIB
Unoviana Kartika

Penulis

Sumber foxnews

 

 

KOMPAS.com - Anda adalah apa yang Anda makan. Makanan memang sangat mempengaruhi apa yang terjadi dalam diri seseorang, misalnya seseorang menjadi subur, mudah berkonsentrasi, sehat, bertubuh atletis, itu semua tidak lepas dari peran makanan.

Lantas adakah makanan yang membuat seseorang lebih menarik bagi lawan jenisnya? Jawabannya, tentu saja ada. Makanan ini berfungsi untuk meningkatkan hormon feromon manusia yang diketahui merupakan penarik bagi pasangannya.

Feromon merupakan senyawa kimia yang dikeluarkan oleh tubuh manusia. Feromon menyebabkan perubahan perilaku atau fisiologi orang lain yang terpapar olehnya.

Menurut Manny Alvarez, praktisi kesehatan asal Amerika Serikat dan editor kesehatan Foxnews, ada beberapa bukti ilmiah yang menyebutkan makanan-makanan tertentu dapat meningkatkan produksi hormon ini. Orang yang memakan makanan tersebut akan terkesan lebih menarik pada lawan jenisnya, khususnya pria terhadap wanita.

1. Seledri
Makanan pertama adalah seledri, yang secara alami mengandung hormon steroid pria yang disebut androstenene. Sehingga makan lebih banyak seledri akan membuat keringat seseorang mengeluarkan feromon androstenol yang merupakan afrodisiak untuk menarik wanita.

Seledri juga sumber vitamin C, potasium, asam folat, serat, kalsium, dan vitamin B6 yang baik. Maka sayuran ini pun baik untuk kesehatan secara keseluruhan.

2. Jamur truffle
Selain itu, ada juga jamur truffle untuk meningkatkan produksi feromon tubuh. Meskipun harganya mahal, namun jamur ini dapat memberikan peningkatan kadar androstenone dan androstenol dalam tubuh. Truffle juga mengandung protein tinggi, seperti kalsium, potasium, magnesium.

3. Lobak
Lobak juga bisa diandalkan untuk meningkatkan kadar boron yang membantu tubuh memetabolisme estrogen dan meningkatkan kadar testosteron dalam darah. Makanan ini juga sumber vitamin C, asam folat, dan serat yang baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com