Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/09/2014, 17:46 WIB
Unoviana Kartika

Penulis


KOMPAS.com -
Berawal dari NV. Saridele yang memproduksi susu kedelai di pabrik Muja Muju, Yogyakarta, Sarihusada kini telah berkembang menjadi perusahaan yang identik dengan nutrisi. Di usianya yang ke-60 tahun ini, Sarihusada terus berkomitmen untuk memberi dukungan pada pemenuhan gizi serta peningkatan kualitas anak.

Dalam sambutannya di acara peringatan ulang tahun ke-60 di Yogyakarta, Presiden Direktur Sarihusada Olivier Pierredon mengatakan, di tengah situasi malnutrisi pada Agustus 1954, Sarihusada didirikan dengan misi mendukung kecukupan gizi anak bangsa, demi membangun generasi bangsa yang berkualitas.

"Selama 60 tahun melewati kondisi ekonomi yang berbeda-beda dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, kami secara konsisten memproduksi nutrisi ibu dan anak yang berkualitas dan terjangkau dan cocok bagi masyarakat Indonesia," ujarnya, Sabtu (30/8/2014).

Berbagai produk Sarihusada juga terus berkembang sehingga fasilitas produksi seluas 2 hektar di Yogyakarta harus ditambah dengan 15 hektar di Klaten, Jawa Tengah.

Memperingati ulang tahunnya, Sarihusada mengadakan serangkaian acara yang berlangsung di Yogyakarta pada 30-31 Agustus 2014. Mengambil tema "Sebuah Cinta bernama Sarihusada", digelar berbagai acara yang terdiri dari kunjungan pabrik sekaligus menilik sejarah Sarihusada, talkshow Nutritalk, dan Jalan Sehat.

Corporate Affairs Head Sarihusada Arif Mujahidin mengatakan, Sarihusada menjadi perusahaan yang terus berkembang hingga kini karena didasari oleh integritas dan keamanan, baik keamanan pangan dan sumber daya manusia yang kuat, bukan hanya berorientasi pengembangan bisnis semata.

Jika diibaratkan, lanjut dia, penjualan dan inovasi produk bagaikan daun dan buah dari suatu pohon. Namun, integritas dan keamanan bagaikan akar, jika tidak kuat, maka tidak akan tumbuh daun dan buah yang sehat dan lebat.

Dalam acara ulang tahun tersebut, Sarihusada juga menggelar program sosial berupa donasi susu pertumbuhan anak serta dimeriahkan dengan berbagai permainan dan hiburan. Salah satu kegiatan utama di acara ini adalah menghias 60 tumpeng sayur dan buah oleh karyawan dan keluarga Sarihusada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com