Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/10/2014, 11:31 WIB


KOMPAS.com -
Kini semakin banyak orang yang lebih memilih untuk ngemil dibandingkan makan. Menurut survei global yang dilakukan oleh Nielsen, 45 persen responden menjawab mengganti makan utama mereka dengan camilan.

Survei tersebut dilakukan di 60 negara dan melibatkan 30.000 konsumen secara online pada periode Februari dan Maret 2014.

Sarapan adalah waktu makan yang paling banyak digantikan dengan snack. Sebanyak 52 persen responden mengatakan mereka terkadang melewatkan waktu sarapan, sedangkan yang melewatkan makan siang ada 43 persen, dan 40 persen makan malam.

Industri snack sendiri terus bertumbuh hingga 2 persen setiap tahunnya, meski kondisi ekonomi di banyak negara tidak stabil.

Dibandingkan dengan orang Eropa yang paling suka ngemil buah, orang Amerika lebih memilih keripik dibanding jenis camilan lainnya. Mereka juga memilih cokelat sebagai camilan favorit kedua dan snack keju sebagai pilihan ketiga.

Secara global, mayoritas responden memilih cokelat sebagai camilan favorit mereka. Sebanyak 64 persen mengaku mengonsumsi cokelat dalam 30 hari terakhir, sementara itu diurutan kedua adalah buah, diikuti sayuran.

Di seluruh dunia, 91 persen orang ngemil setidaknya sekali dalam sehari. Tetapi 21 persen menjawab mereka ngemil tiga sampai empat kali sehari. Mayoritas yang menjawab ngemil lebih dari sekali adalah kaum perempuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com