Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/10/2014, 20:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda enggan memeriksakan kesehatan karena tak suka dengan suasana rumah sakit, mungkin Anda bisa memilih laboratorium klinik AIC yang berada di sebuah mal besar di Jakarta ini.

Diklaim sebagai klinik pertama yang ada di mal, AIC merupakan klinik yang memiliki fasilitas peralatan lengkap dalam hal deteksi penyakit.

“Di Singapura dan Thailand sudah lebih dulu ada klinik di mal dan sangat terkenal. Ini merupakan klinik diagnostik pertama di Indonesia yang berada di mal,” kata Lia Lorrya Tamangkoa Executive Sales & Radigrapher di AIC dalam acara pembukaan klinik ini di Kunigan City Mal Jakarta (23/10/14).

Lia menjelaskan beberapa fasilitas pemeriksaan yang bisa didapatkan di klinik AIC ini, antara lain pemeriksaan radiologi dengan mesin-mesin canggih, termasuk MRI dan CT-Scan, untuk pemeriksaan kanker, jantung dan pembuluh darah, otak, serta tulang.

Selain itu pasien juga bisa melakukan medical check-up, pemeriksaan laboratorium yang dilengkapi dengan pemeriksaan hormonal, imunologi, elektrolit, dan lain sebagainya.

"Kami buka setiap hari, termasuk akhir pekan. Pasien juga dapat berkonsultasi dengan dokter-dokter spesialis radiologi di sini," katanya.

Kehadiran klinik ini diharapkan bisa memberikan kemudahan, terutama dalam hal pelayanan deteksi kesehatan, kepada masyarakat. (Eva Erviana)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com