Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/10/2014, 07:00 WIB
Dian Maharani

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -
Menteri Kesehatan Nila F Moeloek mengaku grogi ketika harus berpidato dengan disaksikan langsung oleh suaminya, Farid Anfasa Moeloek. Sebab, Farid tak lain adalah Menteri Kesehatan periode 1998-1999 di bawah pimpinan Presiden BJ Habibie saat itu.

"Saya agak grogi sebetulnya ini, saya pidato di depan suami," ujar Nila dalam acara pisah sambut di Gedung Kementerian Kesehatan, Kuningan, Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Nila kemudian menyapa Farid selaku Menteri Kesehatan (Menkes) era Presiden BJ Habibie. Para pejabat Kemenkes pun tertawa, termasuk Farid yang berdiri diantara pejabat Kemenkes lainnya.

Dalam acara ini, dilakukan serah terima jabatan dari Nafsiah Mboi kepada Nila. Nafsiah lebih dulu menyampaikan pidato. Ia menilai para jajaran Kemenkes telah bekerja keras untuk memperbaiki mutu kesehatan di Indonesia. Kerja keras ini pun harus dilanjutkan di bawah pimpinan Nila.

Menurut Nafsiah, Kemenkes juga berkaitan dengan kementerian lainnya. Dengan demikian, kerja sama tak hanya dibangun di lingkingan Kemenkes, tetapi juga lintas sektor. "Tidak mungkin pembangunan manusia tanpa kesehatan," kata Nafsiah.

Nafsiah pun memberikan buku kinerja Kemenkes selama 5 tahun dan inovasi yang dilakukan kepada Nila. Sementara itu, Nila mengajak para jajaran Kemenkes untuk saing bahu membahu meningkatkan bidang kesehatan di Indonesia.

"Kita harus bergandeng tangan, melakukan gerak langkah bersama," kata Nila.

Di hari pertamanya, Nila juga sudah mulai bekerja. Pagi harinya, Nila menjadi pemimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda. Setelah itu, ia menggelar rapat pimpinan bersama para pejabat eselon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com