Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berakhirnya Program Caring by Sharing Peduli Kanker Payudara

Kompas.com - 03/11/2014, 18:00 WIB


KOMPAS.com -
Setelah turut serta dalam kampanye peduli kanker payudara sedunia selama satu bulan penuh, program Caring by Sharing dalam rangka Breast Cancer Awareness Month dari Kompas.com akhirnya selesai pada tanggal 31 Oktober 2014.

Program Caring by Sharing dibuat sebagai bentuk salah satu program sosial yang dicanangkan Kompas.com dengan misi memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Indonesia dan lingkungan sekitar.

Pada bulan Oktober 2014, Kompas.com melalui program tersebut menggandeng komunitas lovepink Indonesia dalam mengkampanyekan bulan kesadaran peduli kanker payudara. Dimana Lovepink Indonesia adalah sebuah organisasi sosial yang memiliki concern terhadap kanker payudara, yang juga memiliki kegiatan rutin dalam mengkampanyekan kesadaran peduli kanker payudara.

“Melalui program Caring by Sharing, kita bisa langsung terlibat aktif dengan cara yang mudah untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan kampanye. Selama bulan Oktober 2014, partisipasi dan donasi bisa dilakukan melalui dunia digital yang bisa dilakukan dimana saja dengan perangkat elektronik yang ada,” ujar Martua Johanes Edward, Marketing Communication Kompas.com.

Melalui program Caring by Sharing, telah terkumpul sejumlah donasi yang berasal dari aktivitas digital yang merupakan bentuk partisipasi dari masyarakat sendiri. Partisipasi tersebut berupa share berita melalui twitter, submit tulisan melalui microsite caringbysharing.kompas.com, serta dengan mendownload serta mengganti avatarnya menggunakan template avatar #JAKARTAGOESPINK versi Kompas.com melalui twibbon yang disediakan. Semua donasi yang berasal dari aktivitas digital tersebut akan dikumpulkan dan diberikan langsung kepada Yayasan Daya Dara Indonesia (Lovepink Indonesia).

Jumlah donasi yang telah dihitung dan terkumpul akan segara ditayangkan melalui microsite caringbysharing.kompas.com. Selain akan menampilkan detail serta jumlah donasi yang terkumpul, melalui microsite Caring by Sharing juga akan diumumkan 2 orang yang berhasil menjadi pemenang dalam HOPE IN A BLOG. Dimana akan ada 1 orang sebagai pemenang dengan tulisan terbaik dan juga ada 1 orang lagi sebagai pemenang dengan tulisan ter-favourite.

Pemenang dengan tulisan terbaik ini akan dipilih oleh juri dan tidak dapat diganggu gugat. Pemenang dengan tulisan ter-favourite dipilih berdasarkan vote terbanyak dari seluruh tulisan  yang tampil di microsite. Pengumuman para pemenang dapat dilihat melalui microsite caringbysharing.kompas.com pada tanggal 7 November 2014.

Setelah berakhirnya periode kampanye peduli kanker payudara ini, program Caring by Sharing  selanjutnya akan hadir lagi dengan tema yang baru dan juga dengan tampilan yang berbeda. Mari kita tunggu kampanye selanjutnya yang akan dihadirkan Kompas.com melalui program Caring by Sharing.
  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com