Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tempat Pengasuhan Anak di Gedung Kemenkes Ditambah

Kompas.com - 21/11/2014, 20:00 WIB
Dian Maharani

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
-  Tempat pengasuhan anak atau daycare menjadi andalan para ibu bekerja yang tidak memiliki pengasuh anak di rumah. Menyadari pentingnya kehadiran tempat pengasuhan anak (TPA) Kementerian Kesehatan menambah TPA untuk para pegawainya di lantai 1 gedung Kemenkes dengan area yang lebih luas.

Tempat pengasuhan anak sebelumnya juga sudah ada di lantai 4. TPA tak hanya menjadi tempat untuk menyusui anak, tetapi juga tempat bermain.

"Ibu bisa bekerja lebih tenang dan produktif. Anak-anaknya juga bisa tumbuh kembang dengan baik," ujar Menteri Kesehatan RI Nila F Moeloek saat meresmikan tempat pengasuhan anak (TPA) di Gedung Kemenkes, Kuningan, Jakarta, Jumat (20/11/2014).

Para ibu bisa mengawasi anak mereka sambil bekerja. Nila pun kembali mengingatkan kewajiban tempat kerja menyediakan fasilitas ruang khusus ibu menyusui. Ia menegaskan bahwa perusahan dengan pekerja perempuan di atas 100 orang harus memiliki fasilitas ruang menyusui.

Nila mengatakan ASI merupakan makanan sempurna bagi bayi. Namun, saat hamil pun para ibu juga harus memberikan gizi yang baik untuk bayinya.

"Otak anak dibentuk 80 persen di kandungan. Sedangkan 20 persennya di luar," kata Nila.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com