Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Makanan Pantangan Pelatih Kebugaran Hollywood

Kompas.com - 17/01/2015, 09:00 WIB
Kontributor Health, Dhorothea

Penulis

Sumber POP SUGAR


KOMPAS.com -
Salah satu kelebihan berolahraga dengan pelatih kebugaran, kita bisa berkonsultasi sekalian mengenai pola makan. Masing-masing pelatih punya saran dan tip yang menarik diikuti. Berikut ini tip dari pelatih kebugaran para pesohor Hollywood.

1. Gorengan

Pelatih kebugaran David Kirsch benar-benar memantang diri dari makanan berlemak dan gorengan. Menurutnya, makanan yang rasanya enak sebenarnya tak baik untuk kesehatan. "Gorengan adalah makanan yang merusak tubuh," ujar pelatih bernama Jonathan Ross ini. Kendalanya, makanan ini murah dan ada di mana-mana sehingga sulit dihindari.

2. Gula
Pelatih Teddy Bass memantang gula. "Tubuh kita membutuhkan makanan segar untuk dijadikan energi," katanya. Sekali Anda mengisinya dengan makanan sehat, Anda siap untuk menghadapi latihan lengan bersama Teddy.

3. Pisang dan Anggur
"Saya selalu merekomendasikan para klien untuk memilih buah yang kulit dan bijinya bisa dimakan atau buah jenis citrus. Pisang tidak memiliki kulit yang bisa dimakan. Tak punya pula biji yang bisa dimakan," kata Harley Pasternak, pelatih kebugaran para selebriti Hollywood.
"Anggur memiliki gula bernama dextrose yang merupakan gula berglikemik tinggi sehingga cepat menaikkan kadar gula darah," katanya.

4. Makanan Olahan
Valerie Waters yang melatih kebugaran Jessica Biel menyarankan memantang jenis makanan yang tak dikenal, susah diucapkan.  Jeanette Jenkins yang melatih Kelly Rowland memantang makanan olahan karena makanan tak segar itu menciptakan peradangan dalam tubuh kita dan meningkatkan risiko timbulnya penyakit.

5. Margarin
Jarrett Del Bene yang melatih Lauren Conrad dan Audrina Patrige memantang margarin. "Margarin mengandung trans fat, jenis lemak paling buruk untuk tubuh kita," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com