Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Operasi Plastik Para Selebriti ‘Operasi Dua Rahang’, After Care Kuncinya!

Kompas.com - 20/01/2015, 08:56 WIB
advertorial

Penulis

Beberapa waktu lalu artis Korea ternama muncul di sebuah program talk show dan membicarakan penderitaan yang dialaminya setelah melakukan operasi dua rahang atau yang biasa disebut juga dengan bedah ortognatik. Banyak pemirsa tersentuh mendengar kisah di balik perubahan drastisnya itu. Mulai dari asupan makanan yang terbatas, bengkak parah, kesulitan untuk berkomunikasi, bahkan sampai sulit untuk bernafas sungguh mengejutkan banyak orang.  

Seperti yang Ia ungkapkan, operasi dua rahang bisa mengubah penampilan seseorang secara drastis namun disisi lain seseorang juga harus banyak menderita selam masa pemulihan setelah operasi. Meskipun akhir-akhir ini telah muncul banyak peralatan canggih yang lebih aman dan lebih efektif seperti non-stationer, 4D, operasi dua rahang no-tie, dll namun banyak rumah sakit/ klinik kurang menekankan pentingnya after care setelah operasi.

Kini after care yang membantu meredakan rasa nyeri setelah operasi dan mempercepat proses pemulihan telah menjadi indikator utama dalam menentukan kinerja dan kepuasan operasi dua rahang. Selain itu, pentingnya after care juga makin dirasakan sebab after care juga sebenarnya banyak mempengaruhi hasil operasi dua rahang. Oleh karena itu, baru-baru ini rumah sakit bedah plastik Wonjin telah memperkenalkan ‘Sistem Perawatan Clean Clear’ yang dapat membantu meredakan nyeri serta mempercepat proses pemulihan.

‘Sistem Perawatan Clean Clear’ adalah kombinasi berbagai perawatan intensif dimana melalui program detoksifikasi dan suplai nutrisi secara efektif dapat membantu mengeluarkan bengkak dan racun dari dalam tubuh. Ketidakseimbangan tubuh sebelum dan sesudah operasi bisa diperbaiki melalui terapi bengkak dengan injeksi, pengobatan oral, serta terapi oksigen, dll sehingga dapat meningkatkan fungsi tubuh serta mempercepat proses pemulihan.
Direktur Rumah Sakit Bedah Plastik Wonjin, dokter Park Wonjin berkata, “Penerapan Sistem Clean Care’ tidak hanya mempercepat proses pemulihan dan meringankan penderitaan pasien namun juga memberikan kontribusi yang besar terhadap kepuasaan pasien akan hasil operasi”. “Kami sungguh berharap Sistem Clean Care dapat membantu meringankan penderitaan pasien”, tambahnya.

Untuk informasi lebih lanjut klik www.wonjinbeauty.com. (Adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com