Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minat Ibu Muda untuk Beri ASI Eksklusif Meningkat

Kompas.com - 31/01/2015, 10:58 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis


BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Minat ibu muda dan pekerja untuk dapat menyusui bayi dengan ASI eksklusif di Lampung rupanya kian membaik, hal itu tercermin dengan ludesnya  tiket kelas edukasi ASI yang digelar komunitas AFB Lampung (ASI For Baby Lampung) pada hari pertama penyebaran informasinya.

Kegiatan Kelas Edukasi (KE) Menyusui bertujuan untuk meningkatkan informasi tentang manfaat ASI dan menyusui pada masa kehamilan dan masa persalinan. "AFB Lampung adalah komunitas pendukung ibu menyusui, komunitas ini terbentuk sejak tahun 2011 yang bermula dari berkumpulnya ibu-ibu yang tergabung dalam mailing-lits ASI For Baby yang dimiliki oleh AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia)," kata Ketua Pelaksana Kegiatan Chintami Arzistor pada Sabtu (31/1/2015).

Kelas edukasi menyusui merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan AFB Lampung, yang rencananya akan diselenggarakan selama 2 hari pada tanggal 28 Februari-1 Maret 2015 bertempat di Sekolah Star Kids Pelita Bangsa Bandarlampung.

Pada kegiatan tersebut peserta dibatasi hanya 20 orang atau 10 pasangan pasutri/orangtua.  Pemateri KE adalah para Konselor Menyusui AFB Lampung dan menghadirkan seorang observer dari AIMI Pusat.

"Antusias masyarakat Lampung untuk mengikuti kegiatan ini cukup besar, hal ini terbukti kegiatan yang baru diumumkan melalui personal anggota AFB Lampung sudah penuh yang mendaftar untuk menjadi peserta. Sehingga kami tidak dapat mempublikasikannya lagi," kata dia.

Kegiatan kelas edukasi menyusui sudah 4 kali dilakukan oleh AFB Lampung. Selain itu AFB Lampung juga melakukan Sosialisasi dan pendampingan kepada para ibu menyusui yang memiliki kendala menyusui bagi kaum perempuan. Saat ini AFB Lampung telah memiliki 22 orang Konselor Menyusui.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com