Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkasa dengan Pacar tapi Sulit Ereksi Jika Bersama Istri

Kompas.com - 05/02/2015, 20:15 WIB

TANYA:

Dok, saya pria yang sudah menikah 12 tahun dengan istri. Kehidupan kami baik-baik saja dan sudah dikaruniai satu anak yang sudah mulai remaja. Pertanyaannya, sekarang kami sering tinggal beda kota karena istri sering tugas ke luar kota. Ia memang baru mendapat kenaikan jabatan dan tugasnya bertambah. Terus terang saat ini saya sedang menjalin hubungan dengan mantan teman sekolah dan kami sudah sama-sama menikah.

Yang mengherankan, ketika bersama selingkuhan saya ini saya mampu memuaskan dia dan rasanya lebih menggairahkan. Tapi ketika bersama istri, saya justru sulit ereksi. Saya termasuk pria sehat dan rajin olahraga. Menurut dokter, apakah saya harus minum obat antiimpotensi?
 
Mr.S (45), Jakarta

JAWAB:

Kalau Anda tidak terangsang dan sulit ereksi dengan istri sedangkan dengan perempuan lain cepat terangsang, berarti ada suatu hambatan psikis yang Anda alami. Ada banyak hambatan psikis misalnya kejenuhan, kekecewaan, kebosanan, hilangnya daya tarik pasangan.
 
Untuk mengatasinya tentu penyebab psikis yang ada harus diatasi, dan ini tidak selalu mudah. Karena itu selalu disarankan agar suami istri dapat mempertahankan situasi agar penyebab psikis itu dapat ditekan sekecil mungkin.

Tetapi sebelum Anda mendapat pengobatan, tentu diperlukan evaluasi dan pemeriksaan yang benar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com