Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pemuda Tewas Setelah Main Video Games 19 Jam

Kompas.com - 04/03/2015, 20:00 WIB

KOMPAS.com - Kecanduan video games telah membuat seorang pemuda di Tiongkok kehilangan nyawanya. Ia bermain nonstop selama 19 jam sebelum akhirnya kolaps di kursinya.

Wu Tai (24) bermain video games marathon dalam sesi World of Warcraft di sebuah kafe internet di Shanghai, Tiongkok. Ia mendadak mulai batuk-batuk dan akhirnya pingsan. Rekaman CCTV menunjukkan para pemain lainnya menyaksikan Wu yang terbatuk-batuk di lantai.

"Saya mendadak mendengar ia mengerang dan ketika saya tengok ia tampak sangat pucat dan tidak nyaman. Ia terlihat menyeka mulutnya dengan sapu tangan yang terlihat berdarah," kata Hsin Lo (20), saksi mata dan juga pemain video games.

Para peserta lain menanyakan apakah Wu baik-baik saja dan ia sempat mengatakan merasa lebih baik. Sementara itu ambulans sudah datang. Ketika petugas medis datang dan ingin melakukan resusitasi, Wu terlanjur meninggal.

Menurut petugas kepolisian, Wu akan diotopsi untuk menentukan penyebab kematian. Tetapi ada dugaan, bermain games terus menerus tanpa istirahat merupakan penyebab Wu meninggal.

Baca juga: Mengatasi kecanduan games online

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com