Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Remaja Putri Lebih Tertarik Pria Dewasa?

Kompas.com - 18/04/2015, 11:15 WIB

TANYA:

Dok, saya remaja berusia 17 tahun dan sedang mengenali jati diri. Sejujurnya saat ini saya lebih tertarik pada pria dewasa ketimbang remaja seusia saya. Apakah hal tersebut termasuk penyimpangan seksual? Saya juga merasa ada dorongan yang cukup besar untuk berhubungan seksual, tapi saya berusaha menahannya karena takut dosa.

Saat ini saya belum punya pacar dan sebenarnya diam-diam naksir guru les saya dan ia sudah menikah. Setiap di dekatnya saya jadi tidak bisa berkonsentrasi dan berdebar-debar. Saya sebenarnya tak suka kondisi ini karena jadi malas belajar dan bingung harus cerita ke siapa. Apakah yang saya alami ini wajar untuk remaja?
 
A di Semarang

JAWAB:

Walaupun Anda tidak menyebutkan, tetapi saya berasumsi Anda seorang remaja putri. kalau Anda lebih tertarik kepada pria dewasa, saya pikir bukan sesuatu yang aneh atau luar biasa, apalagi suatu penyimpangan seksual.

Yang pasti Anda tidak sendiri. Banyak remaja putri lebih menyukai pria dewasa dibandingkan sesama remaja. Alasannya dapat dimengerti. Bagaimana pun pria dewasa lebih mampu mengayomi, memberi teladan, dan memberi dukungan apa yang diperlukan. Tetapi tentu sebagian pria dewasa mengalami kesulitan kalau harus menyesuaikan diri dengan remaja putri.

Yang pasti, Anda tidak mengalami penyimpangan seksual. Namun kalau harus berpacaran dengan pria yang sudah menikah, tentu itu harus dipikir lagi dan seharusnya dihindari.   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com