Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/07/2015, 11:00 WIB

KOMPAS.com - Program pengaturan pola makan atau diet dengan mudah kita coba lalu kita hentikan karena berbagai alasan, begitu berulang kali sehingga tujuan penurunan berat badan tak kunjung tercapai.

Sulitnya menurunkan berat badan bisa disebabkan karena kita yang kurang disiplin atau mungkin karena Anda selalu berada di dekat teman-teman yang memiliki sifat seperti ini:

1. Bisa makan apa saja dan berat badannya tak naik
Ke mana larinya kalori yang mereka asup tersebut? Melihat mereka yang dengan santainya makan apa saja dan tidak perlu takut dengan jarum timbangan bisa membuat kita senewen dan akhirnya malas melanjutkan program diet.

2. Orang yang jago membuat makanan lezat
Kemampuan sebagian orang dalam menciptakan makanan atau kue-kue lezat memang sering membuat kita sulit menahan diri.

3. Gemar berbagi
Pasti Anda punya teman yang senang membawa makanan dalam jumlah cukup banyak ke kantor atau selalu menawari apa saja yang dimakannya pada kita.

4. Gampang turun berat badan
Ada orang-orang yang dikaruniai berkat bisa dengan mudah menurunkan berat badan hanya dengan sedikit usaha.

5. Menanggap makanan sama dengan cinta
Biasanya ibu atau nenek kita akan menganggap tubuh kita masih kurus sehingga saat berkunjung mereka akan menyediakan berbagai makanan enak dan mendorong kita untuk terus makan.

6. Selalu mengingatkan program diet yang kita jalani
Kita sudah paham bahwa membakar kalori di gym selama satu jam lebih baik dari pada leyeh-leyeh di kamar saat akhir pekan. Tapi, bukan berarti Anda harus diingatkan terus menerus kan?

7. Berterima kasih dengan makanan
Tentu sulit tetap pada pendirian untuk membatasi kalori saat godaan makanan datang bertubi-tubi. Ada saja hantaran kue atau makanan dari teman, relasi, atau keluarga jauh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com