Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/07/2015, 18:15 WIB

KOMPAS.com - Kebiasaan makan yang sehat perlu ditanamkan sejak dini. Upaya ini perlu mengingat anak-anak yang memiliki pola makan baik cenderung tidak memiliki masalah kesehatan di kemudian hari.

Salah satu hal yang bisa dilakukan orangtua untuk menanamkan pola makan yang sehat adalah menyediakan makanan yang bergizi. Misalnya saja dengan mengonsumsi sayur dan buah-buahan segar di rumah.

Jika anak terbiasa menyantap makanan yang sehat hal ini akan menjadi kebiasaan yang terbawa olehnya sampai dewasa. Sebaliknya, jika anak tumbuh dengan dikelilingi junk food, makanan itulah yang akhirnya akan mereka makan sampai dewasa.

Kesibukan kedua orangtua yang biasanya bekerja di luar rumah sering menjadi penghalang untuk berbelanja makanan segar sehingga kita lebih suka menyimpan makanan kemasan yang siap saji.

Sebenarnya saat ini kita bisa melakukan pembelian bahan makanan segar dari rumah secara mudah melalui situs belanja (e-commerce).

"Berbelanja makanan segar perlu tetap menjadi kebiasaan. Tidak jarang kondisi seperti terjebak di kepadatan lalu lintas yang menghabiskan banyak waktu jadi kendala," kata Maria Hermina, Marketing & Partnership Manajer Happy Fresh Indonesia.

Happy Fresh Indonesia merupakan aplikasi yang tersedia di Andraoid dan Iphone yang menyediakan layanan belanja bahan-bahan segar dari supermarket Ranch Market dan Fresh Market. Dalam siaran persnya disebutkan, produk yang dipesan akan diantarkan dalam jangka waktu satu jam. Aplikasi ini juga memungkinkan untuk memilih waktu pengiriman beberapa hari sebelumnya.

Aplikasi ini sebelumnya juga telah diluncurkan di Kuala Lumpur, Malaysia dan akan diperkenalkan di kota-kota lain di Asia Tenggara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com