Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Ikuti Kompetisi Lari Penuh Tantangan di Pinggir Pantai

Kompas.com - 04/08/2015, 10:40 WIB
Dian Maharani

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
– Tak sekedar olahraga, lari sudah menjadi gaya hidup banyak masyarakat perkotaan. Berbagai kompetisi lari barangkali menjadi ajang yang paling dinanti para pencinta lari. Salah satu kompetisi lari yang akan digelar dalam waktu dekat, yaitu Men’s Health Urbanathlon Sundown pada Sabtu (15/8/2015).

Berbeda dengan kompetisi lari pada biasanya, MHI Urbanathlon Sundown mengambil lokasi di kawasan Pantai Karnaval, Ancol Beach City Mall, Jakarta Utara. Kompetisi akan dimulai pada sore hari di pinggir pantai sejauh 9 kilometer sehingga peserta bisa melihat indahnya matahari terbenam.

Tak sekedar berlari, para peserta juga akan melewati 8 tantangan seru seperti merangkak di bawah mobil atau car crawling, memanjat truk menggunakan jaring atau truck hike, hingga melewati monkey bar, yakni mengayunkan tubuh dengan menggunakan palang.

“Jadi jalurnya beragam, ada pasir pantai, aspal, rumput, hingga kayu,” ujar Marketing Manager Men’s Health Indonesia Yomi Wardhana dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (3/8/2015).

Ada empat kategori yang dilombakan, yakni umum pria (usia 18-40 tahun), umum wanita (usia di atas 18 tahun), pria di atas 40 tahun, dan kategori tim yang terdiri dari 3 orang (usia di atas 18 tahun).

Pemimpin Redaksi Men’s Health Indonesia sekaligus Chief Operational Officer MHI Urbanathlon Pangesti Bernardus mengungkapkan, ajang kompetisi lari ini diadakan untuk merefleksikan gaya hidup sehat yang dinamis, siap menerima tantangan, kompetitif, sekaligus menyenangkan.

MH Urbanathlon kali ini adalah yang keempat kalinya digelar di Indonesia dengan target peserta lebih dari 2000 orang. MH Urbanathlon pertama kali digelar di New York pada tahun 2006.  Kemudian, berkembang I kota-kota besar lainnya di dunia, seperti Hamburg, Singapura, dan Johannesburg.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com