Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/08/2015, 13:00 WIB
Lily Turangan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekarang adalah zaman modern, Anda bisa memanfaatkan smartphone sebagai pelatih olahraga pribadi, Buatlah rencana olahraga Anda di ponsel,  via aplikasi canggih yang dapat membantu tujuan kebugaran Anda melalui fitur interaktif, statistik instan dan tip, dan teknologi GPS, serta inspirasi dari berbagai sumber. Hidupkan lagi motivasi Anda berolahraga dengan mengunduh enam aplikasi ini.

1. Hot5

Ini adalah salah satu aplikasi terfavorit sejak 2014. Dari latihan untuk mendapat perut yang rata sampai melatih fleksibilitas untuk yoga, ada di sini. Hot5 berisi halaman dan video latihan 5 menit yang super mudah diikuti. Anda dapat menemukan video latihan dari semua variasi dan tingkat kesulitan.

Sementara sebagian besar aplikasi kebugaran menampilkan video jadul, Hot5 ini menyajikan video yang tampil modern. Antarmukanya juga dirancang dengan indah dan user friendly.  Aplikasi ini dapat digunakan sebagai add-on untuk latihan rutin kebugaran Anda. Ingin melakukan 5 menit latihan otot perut  setelah jogging, atau melatih semua otot tubuh atau melakukan mix-match gerakan, Hot5  dapat membantu. Kompatibilitas: iPhon

Harga: Gratis

2. Workout trainer

 Workout Trainer (Android, iOS) menyediakan ribuan contoh latihan lengkap dengan waktu, petunjuk langkah-demi-langkah berupa audio dan video untuk membantu Anda mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan. Apakah Anda ingin perut berotot atau ingin menambah kekuatan, ada latihannya di aplikasi ini. Pengguna juga dapat mengakses perpustakaan aplikasi, menyusun rencana latihan dan membaginya secara online.

Harga: Gratis

3. Johnson & Johnson 7 Menit Workout

Aplikasi ini cocok untuk pemula dan senior.  Johnson & Johnson 7 Menit Workout App (Android, iOS) memandu pengguna berlatih selama 7 menit penuh. Ada juga panduan untuk latihan yang lebih advance setelah Anda merasa cukup untuk latihan 7 menit, lengkap dengan durasi, intensitas dan  video pendek. Fitur Smart Workout dapat berfungsi sebagai pelatih pribadi Anda. Pengguna juga dapat membuat  rencana latihan mereka sendiri.

Harga: Gratis

4. Pocket Yoga

Sekarang Anda dapat memiliki studio yoga sendiri dengan Pocket Yoga (Android, iOS). Ini adalah aplikasi latihan yang memungkinkan Anda berlatih seni kuno peregangan dan pernapasan sesuai dengan waktu dan kemampuan Anda. Pocket Yoga dilengkapi dengan suara dan video petunjuk melakukan ratusan pose yang berbeda lengkap dengan keterangan manfaat masing-masing gerakan. Pengguna dapat memilih salah satu di antara tiga pilihan tingkat kesulitan dan durasi.

Harga: Rp.35.237.

5. Fitocracy

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com