Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/09/2015, 13:05 WIB

KOMPAS.com - Es krim menjadi salah satu makanan yang digemari banyak orang dari berbagai usia. Rasanya yang manis dan dingin sangat cocok untuk dinikmati, apalagi ketika cuaca panas. Sebagian orang beranggapan bahwa es krim tidak boleh dikonsumsi terlalu banyak, karena kandungan gulanya tidak baik untuk tubuh. Namun, jika dikonsumsi dengan porsi yang pas, ternyata es krim justru memberikan manfaat tertentu untuk kita. Yuk, makan es krim!

 

Es krim merupakan makanan yang menjadi sumber vitamin dan mineral. Vitamin yang terkandung di dalamnya adalah vitamin A, B-6, B-12, C, D, E, dan K. Vitamin K dapat membantu mencegah pembekuan darah. Selain itu,  es krim juga mengandung tiamin, riboflavin, dan niacin.

 

Untuk sumber mineral, es krim memilikinya seperti kalsium dan fosfor. Para penelitian menemukan bahwa kalsium mampu mengurangi risiko batu ginjal, mengurangi risiko kanker usus besar, mencegah perubahan suasana hati, dan gejala pramenstruasi. Terpenting, bahwa kandungan ini akan membantu pertahanan tulang.

 

Dengan porsi gula atau rasa manis yang cukup, es krim juga akan menjadi sumber energi untuk tubuh. Bagi Anda yang ingin menambah berat badan, es krim bisa menjadi pilihan makanan yang tepat karena es krim dapat memberikan karbohidrat, lemak, dan protein.

 

Hal lain yang menarik adalah es krim akan memberikan perasaan lega dan kebahagiaan untuk kita. Pasalnya, es krim akan merangsang thrombotonin, yaitu hormon kebahagiaan dan penghilang stres. Jika es krim mengandung susu, maka es krim akan menjadi “obat penenang” alami yang mengistirahatkan sistem saraf dan mencegah gejala insomnia.

 

Bagaimana? Sudahkah Anda makan es krim hari ini? Jangan lupa untuk memilih es krim yang sehat, ya!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com