Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/09/2015, 09:15 WIB
KOMPAS.com - Semahal apa pun lipstik yang Anda pakai, hasilnya tak akan sempurna jika kondisi bibir Anda tampak kering dan pecah-pecah.

Bibir kering bisa disebabkan oleh cuaca yang ekstrem, kelembaban udara yang rendah dan juga intensitas sinar matahari yang tinggi.

Selain itu, beberapa kandungan dalam lipstik juga bisa menyebabkan kelembaban bibir berkurang. Beberapa zat yang bisa mengiritasi dan membuat bibir kering antara lain mint, mentol, serta capcasin yang diekstrak dari cabai.

Di pasaran memang tersedia berbagai produk perawatan bibir untuk mengatasi bibir kering. Nivea, brand perawatan kulit, belum lama ini memperkenalkan inovasi terbarunya yaitu lip butter pertama di Indonesia.

Keunggulan dari lip butter ini adalah memiliki kandungan sea butter dan natural almond oil. Shea butter sendiri sudah sangat terkenal karena kemampuannya dalam melembabkan dan memulihkan kondisi kulit.

"Produk ini mengemas shea butter dan natural almond oil sebagai formula andalannya untuk memberi kelembaban intensif di bibir," kata Yulias Rachmatika, Marketing Manager Nivea Skin Care PT.Belersdorf Indonesia.

Kandungan vitamin A dan vitamin E dalam shea butter mampu mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk kulit yang mulai kendur, eksim, dan juga dermatitis. Bahkan, penelitian juga menunjukkan krim shea butter ini bisa mengatasi alergi, kulit terbakar matahari, atau digigit serangga.

Sementara itu almond oil merupakan minyak alami yang paling sering dipakai dalam dunia kosmetik. Ini karena minyak ini mengandung dua asam lemak esensial yang membantu kulit tetap lembab dan lentur. Di dalamnya juga terkandung antioksidan, termasuk vitamin E.

Nivea lip butter menghadirkan empat varian rasa yang berbeda, yakni Raspberry Rose, Cocoa, Vanilla & Macadamia, dan Original. Dengan demikian, bukan hanya manfaatnya yang dirasakan oleh kulit bibir, tapi aromanya yang lezat membuat indera perasa dan penciuman ikut dimanjakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com