Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malas Bercinta karena Suami Ejakulasi Terlalu Cepat

Kompas.com - 18/09/2015, 19:45 WIB
TANYA:

Dokter saya ingin bertanya mengapa saya kurang bergairah untuk berhubungan seksual dengan suami. Sebenarnya saya kurang tertarik karena suami hanya mampu berhubungan seks sebentar langsung ejakulasi. Padahal saya belum mencapai orgasme.

Saya takut untuk mengutarakan hal itu karena tak mau ia tersinggung. Adakah saran dari Prof.Wimpie agar suami saya bisa berhubungan seks cukup lama.
 
Rieska (27), Jakarta

JAWAB:

Mudah dimengerti mengapa Anda kurang bergairah melakukan hubungan seksual. Tidak sedikit perempuan mengalami apa yang Anda rasakan karena tidak merasakan orgasme ketika melakukan hubungan seksual. Jadi wajar, untuk apa melakukan hubungan seksual kalau tidak merasakan kenikmatan.

Kalau suami hanya mampu melakukan hubungan seksual dalam waktu singkat karena sudah mencapai orgasme dan ejakulasi lebih dulu, tentu hubungan seksual segera terhenti. Gangguan inilah yang populer disebut ejakulasi dini. Jadi wajar kalau Anda gagal mencapai orgasme.

Keadaan ini tidak boleh dibiarkan karena kemudian suami dapat mengalami gangguan ereksi. Di pihak lain, gairah seksual Anda akan menurun terus.

Segeralah berkonsultasi lebih lanjut untuk mendapatkan pengobatan yang benar. Ejakulasi dini dapat diatasi dengan baik. Tetapi semakin lama dibiarkan, semakin sulit diatasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com