Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/10/2015, 20:17 WIB

KOMPAS.com - Setiap anak laki-laki, biasanya di usia remaja, pasti mengalami mimpi basah. Secara sederhana, yang kita tahu mimpi basah adalah buang air kecil saat tidur atau ngompol. Namun, agar lebih pasti, ada penjelasan secara ilmiah mengenai apa itu mimpi basah.

 

Mimpi basah juga dikenal sebagai “emisi noktural”, yaitu ejakulasi mani yang tidak disengaja dari penis selama tidur atau suatu orgasme ketika tidur. Umumnya ini terjadi pada laki-laki yang memasuki masa pubertas atau masa remaja. Namun, ternyata ini juga dapat terjadi pada seorang pria di sepanjang hidupnya dan hal ini adalah normal.

 

Banyak anak laki-laki yang mengalami ereksi spontan selama tidur dan emisi noktural dapt diakibatkan oleh ekstasi seksual mimpi erotik atau stimulasi fisik dari gesekan sprei, selimut, dan sebagainya. Tak jarang pria terbangun setelah mengalami mimpi basah, kemudian tertidur lagi.

 

Oleh karena itu, mimpi basah bisa merupakan pengalaman pertama seorang pria untuk bukan saja tertidur setelah bercinta, namun benar-benar tertidur selama bercinta.

 

Di dalam mimpi, seorang pria bisa bermimpi sedang berhubungan seks dengan perempuan yang ia sukai, bahkan hingga aktris atau penyanyi idolanya. Hal ini juga yang kemudian dapat memicu terjadinya mimpi indah. Semua ini adalah normal, jadi tak perlu khawatir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com