Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mamografi Gratis di Puncak Acara Bulan Kanker Payudara

Kompas.com - 23/10/2015, 14:00 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Puncak acara Bulan Kanker Payudara yang diperingati setiap bulan Oktober, akan diadakan di Jakarta pada 26 Oktober 2015 di FX Mal Jakarta. Dalam acara bertajuk World Breast Cancer Day tersebut, akan digelar berbagai program talkshow, pameran, dan pemeriksaan payudara atau mamografi secara gratis.

World Breast Cancer Day diadakan oleh Lions Club Magnolia Jakarta, bekerja sama dengan Malaysia Healthcare Travel Council dan  Lavender Ribbon Cancer Support Group.

Menurut Liana Trisnawati, Ketua panitia acara, tujuan dari kegiatan ini adalah memperluas kampanye kepedulian masyarakat akan kanker payudara.

"Melalui kegiatan ini kami ingin mensosialisasikan pencegahan dan pengobatan kanker payudara kepada wanita Indonesia serta memberikan awareness tentang bahaya kanker sehingga setiap wanita dapat mendeteksi gejala kanker sejak dini dan terhindar dari kanker," katanya dalam acara konferensi pers di Jakarta (22/10/15).

Selain talkshow seputar kesehatan dan gaya hidup sehat, menurut Liana dalam kegiatan tersebut para pengunjung juga bisa mendapatkan hiburan bertemakan kekayaan budaya Indonesia.

Nantinya acara ini akan dijadikan acara tahunan dan dilakukan di 10 kota besar di seluruh Indonesia guna memberikan informasi dan sosialisasi pentingnya periksa kanker payudara sejak dini. (Muthia Zulfa)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com