Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Australia Juara Herbalife Bali International Triathlon

Kompas.com - 25/10/2015, 19:15 WIB
Dian Maharani

Penulis

JIMBARAN, KOMPAS.com - Warga Australia Mitchell Robins berhasil meraih juara pertama di ajang Herbalife Bali International Triathlon yang digelar di Jimbaran, Bali, Minggu (25/10/2015).

Pria yang akrab disapa Mitch ini, juara untuk kategori paling berat di triathlon ini, yaitu Olympic dengan berenang sejauh 1,5 km, sepeda sejauh 40 km, dan lari 10 km. Mitch menyelesaikan ketiga cabang atletik tersebut dalam waktu 2 jam 5 menit. "Jalurnya bagus. Bali sangat indah. Saya akan kembali lagi tahun depan," kata Mitch. 

Untuk cabang renang berlokasi di Jimbaran Bay, pantai yang terletak di belakang Intercontinental Bali Resort. Setelah itu, peserta melanjutkan bersepeda ke arah Nusa Dua, dan diakhiri lari dengan finis di Intercontinental Bali Resort.

Menurut Mitch, salah satu tantangan dalam triathlon ini adalah berlari dengan kontur menanjak dan cuaca yang panas. Selain itu, kepadatan lalu lintas saat bersepeda juga menjadi kendala. Namun, menurut dia semua berjalan lancar dan aman. Apalagi, peserta disuguhkan pemandangan pantai dan pura Bali yang eksotis.

Mitch mengaku telah latihan rutin dan menjaga pola makan sehat sebelum mengikuti triathlon untuk menjaga staminanya. "Enggak ada persiapan yang spesial. Yang penting makan sehat, banyak buah-buahan, makan ikan," kata Mitch.

Setelah Mitch, disusul pelari asal Indonesia Oscar Feryanto sebagai juara kedua dengan catatan waktu 2 jam 15 menit dan Edward Hawkins sebagai juara ketiga dengan waktu 2 jam 18 menit. Sempat ada ralat pemenang untuk juara kedua dan ketiga ini.

Herbalife Bali International Triathlon kedelapan kali ini, diikuti lebih dari 1000 peserta dari 31 negara. Selain Olympic, ada kategori Sprint dengan jarak renang sejauh 500 m, sepeda 20 km, dan lari 5 km. Kategori ketiga, yaitu fun run 5 km.

Berikut foto-foto suasana dan keseruan Herbalife Bali International Triathlon:

WARTA KOTA / ANGGA BHAGYA NUGRAHA Country General Manager Herbalife Indonesia Andam Dewi (kiri) memberikan hadiah kepada salah satu peserta Herbalife Bali International Triathlon (HBIT) 2015 di kawasan Pantai Jimbaran, Bali, Minggu (25/10/2015).
WARTA KOTA / ANGGA BHAGYA NUGRAHA Peserta Herbalife Bali International Triathlon (HBIT) 2015 berlari menuju garis finis di kawasan Pantai Jimbaran, Bali, Minggu (25/10/2015).
WARTA KOTA / ANGGA BHAGYA NUGRAHA Peserta Herbalife Bali International Triathlon (HBIT) 2015 bersepeda dalam lintasan yang telah ditentukan di kawasan Pantai Jimbaran, Bali, Minggu (25/10/2015).
WARTA KOTA / ANGGA BHAGYA NUGRAHA Peserta Herbalife Bali International Triathlon (HBIT) 2015 bersepeda menuju jalur yang telah ditentukan di kawasan Pantai Jimbaran, Bali, Minggu (25/10/2015).
WARTA KOTA / ANGGA BHAGYA NUGRAHA Peserta Herbalife Bali International Triathlon (HBIT) 2015 melakukan start untuk melakukan sesi renang di kawasan Pantai Jimbaran, Bali, Minggu (25/10/2015).
WARTA KOTA / ANGGA BHAGYA NUGRAHA Peserta Herbalife Bali International Triathlon (HBIT) 2015 bersepeda dalam lintasan yang telah ditentukan di kawasan Pantai Jimbaran, Bali, Minggu (25/10/2015).
WARTA KOTA / ANGGA BHAGYA NUGRAHA Peserta Herbalife Bali International Triathlon (HBIT) 2015 berlari usai melakukan sesi renang di kawasan Pantai Jimbaran, Bali, Minggu (25/10/2015).
WARTA KOTA / ANGGA BHAGYA NUGRAHA Peserta Herbalife Bali International Triathlon (HBIT) 2015 berenang melintasi rute yang telah ditentukan di kawasan Pantai Jimbaran, Bali, Minggu (25/10/2015).
WARTA KOTA / ANGGA BHAGYA NUGRAHA Peserta Herbalife Bali International Triathlon (HBIT) 2015 berlari melakukan start untuk melakukan sesi renang di kawasan Pantai Jimbaran, Bali, Minggu (25/10/2015).
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com