Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/10/2015, 21:19 WIB
Dian Maharani

Penulis

JIMBARAN, KOMPAS.com - Ajang kompetisi triathlon nampaknya makin banyak diminati masyarakat Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari makin banyaknya peserta asal Indonesia yang mengikuti Herbalife Bali International Triathlon di Jimbaran, Bali, Minggu (25/10/2015).

"Kalau dulu dari Indonesianya satu atau dua orang. Sekarang sudah lebih banyak," ujar Country General Manager Herbalife Indonesia Andam Dewi. Hal senada dikatakan Event Manager Herbalife Bali International Triathlon, Dedy Suprasetyo. Menurutnya, banyaknya peserta dari Indonesia menunjukkan ajang triathlon semakin populer di tanah air.

Bagi Andam, hal ini juga menunjukkan makin banyaknya masyarakat Indonesia yang giat olahraga dan menerapkan gaya hidup sehat. Sebab, mengikuti triathlon perlu persiapan matang. Latihan fisik afau olahraga secara teratur dan makan sehat merupakan persiapan yang perlu diperhatikan peserta.

WARTA KOTA / ANGGA BHAGYA NUGRAHA Peserta Herbalife Bali International Triathlon (HBIT) 2015 berenang melintasi rute yang telah ditentukan di kawasan Pantai Jimbaran, Bali, Minggu (25/10/2015).

Triathlon merupakan kombinasi tiga cabang olahraga yang dilakukan satu waktu sekaligus, yaitu berenang, bersepeda, dan berlari. Di Herbalife Bali International Triathlon sendiri ada dua kategori yang dilombakan, yaitu Olympic dan Sprint. Kategori Olympic, yaitu berenang 1,5 km, sepeda sejauh 40 km, dan lari 10 km. Sedangkan Sprint berenang sejauh 750 m, sepeda 20 km, dan lari 5 km.

Andi Wibowo, mantan atlet renang yang pernah menjuarai Bintan Triathlon 2015 mengungkapkan, banyak orang Indonesia yang sebenarnya mampu bersaing dengan peserta dari luar negeri. "Jangan takut mencoba. Dengan nutrisi seimbang dan latihan yang teratur bisa dicoba," kata Andy.

Ia berharap ajang triathlon tahun berikutnya makin banyak peserta asal Indonesia. Lebih dari itu, ajang triathlon juga diharapkan bisa menyebarkan gaya hidup sehat dan memajukan olahraga di tanah air.

WARTA KOTA / ANGGA BHAGYA NUGRAHA Peserta Herbalife Bali International Triathlon (HBIT) 2015 bersepeda usai melakukan sesi renang di kawasan Pantai Jimbaran, Bali, Minggu (25/10/2015).
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com