Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/10/2015, 19:01 WIB

KOMPAS.com - Mungkin tak pernah terpikirkan bahwa mendengarkan musik dapat membantu menghilangkan mabuk. Tapi, baru-baru ini para peneliti mengatakan, bahwa musik benar-benar dapat membantu menyembuhkan mabuk.

 

Itu karena lagu favorit kita bisa membantu mengalihkan perhatian kita dari rasa sakit dan para ahli mengatakan, bahwa musik sangat efektif sebagai obat. Lebih dari itu, Alexander Mausko, direktur dan pendiri New York Headache Centre, mengatakan bahwa pihaknya memiliki bukti yang valid bahwa musik dapat menyembuhkan berbagai nyeri.

 

“Tidak ada alasan untuk berpikir bahwa mabuk akan berbeda. Ini tidak sekuat morfin, tapi setara dengan Tylenol,” ujar Mausko seperti dilansir Metro.co.uk.

 

Penelitian telah menunjukkan, bahwa musik dapat membantu mengurangi rasa mual serta meningkatkan suasana hati kita.

 

Lynn Webster, mantan presiden American Academy of Pain Medincine yang sekarang bekerja di PRA Health Science, mengatakan, “Saya beranggapan bahwa mabuk sama seperti migrain dalam arti bahwa Anda tidak ingin sesuatu yang terlalu tajam, terlalu keras. Tetapi, jika dapat mengalihkan perhatian Anda, secara teoritis akan memberikan beberapa pertolongan.”

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com