Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto USG Perlihatkan Bayi Sedang Acungkan Jempol

Kompas.com - 25/11/2015, 16:15 WIB
Dian Maharani

Penulis

Sumber Dailymail

 KOMPAS.com — Hasil foto ultrasonografi (USG) pada ibu hamil biasanya hanya memperlihatkan bentuk bayi seperti sedang tidur, yang terlihat mulai dari kepala, hingga tangan dan kakinya. Namun, hasil USG kandungan Cheryl Stevenson (32) sangat mengejutkan. Dalam foto USG, sang bayi terlihat jelas sedang mengacungkan jempol.

Mulanya, Cheryl melakukan pemeriksaan rutin seperti biasa di Rumah Sakit Saint Mary, Manchester. Saat itu, bayi hanya terlihat meringkuk seperti bola. Dokter tak bisa melihat gambaran dengan jelas.

Namun tiba-tiba, tangan kecilnya bergerak dan mengacungkan jempol seolah berkata kepada ibunya, "Semua baik-baik saja, Ma."

"Kami semua tertawa. Itu adalah pengalaman unik bagi kami," kata ayah bayi itu, Paul Schofield (31).

Foto USG itu tersebar di media sosial dan sempat menghebohkan warga Inggris. Saat foto itu tersebar di media sosial, ada ribuan re-tweet di Twitter dan "Like" di Facebook.

Bayi itu pun terkenal sebelum lahir. Ia kemudian lahir dua minggu lebih awal dari perkiraan, yaitu pada 9 Juli, di Rumah Sakit Saint Mary.

Kini, bayi yang diberi nama Lochlan itu telah berusia 4 bulan. Anak kedua mereka ini sangat sehat dan tumbuh menjadi bayi yang ceria. "Kami akan menyimpan foto USG saat ia mengacungkan jempol, dan akan kami tunjukkan saat ia mulai besar," kata Paul.

Keluarga bahagia ini pun berfoto bersama meskipun saat ini Lochlan belum bisa mengacungkan jempol seperti saat dalam kandungan. Cheryl dan Paul yakin, bayinya akan segera bisa mengacungkan jempol. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com