Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makanan Ini Bikin Aroma Tubuh Pria Lebih Sensual

Kompas.com - 25/11/2015, 20:11 WIB
Ayunda Pininta

Penulis

KOMPAS.com - Ingin terlihat lebih menarik di mata wanita? Menurut sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal Appetite, menambahkan beberapa siung bawang putih dalam makanan sehari-sehari bisa menjadi jawabannya.

Walau bagi sebagian orang bawang putih dianggap sebagai pemicu bau badan dan bagi sebagian orang lainnya dianggap sebagai salah satu bahan makanan yang menyehatkan, yang pasti, bagi para peneliti dari Charles University di Praha, mengonsumsi bawang putih dalam kadar tertentu bisa membuat aroma badan pria secara signifikan lebih menarik bagi wanita.

Dalam studi tersebut, setengah dari jumlah responden diminta untuk makan sandwich keju dengan mengoleskan dengan 12 gram bawang putih atau sekitar enam siung, sementara separuh lainnya diminta untuk makan sandwich keju polos.

Untuk membatasi efek lain pada aroma tubuh, responden pun diminta untuk tidak menggunakan deodorant ataupun merokok. Lalu, semua responden diminta untuk meletakkan bantalan kapas di ketiak mereka dengan tujuan mengumpulkan keringat dan bau badan selama 12 jam.

Seminggu kemudian, responden diminta untuk melakukan hal sebaliknya. Kelompok yang tadinya diminta memakan keju dengan bawang putih, kini hanya disajikan keju saja.

Setiap kali responden selesai dengan bantalan-bantalan kapas mereka, peneliti memberi bantalan kapas tersebut kepada para responden wanita.

Hasilnya, bantalan-bantalan kapas dari para responden pria yang makan bawang putih dinilai lebih "sensual," "menyenangkan" dan "maskulin". Menariknya, studi tersebut juga menemukan bahwa kapsul bawang putih yang dibeli di toko memiliki efek yang sama.

Para peneliti mengatakan, hasil positif tersebut bisa berasal dari sifat antioksidan bawang putih yang telah terbukti bisa meningkatkan aroma tubuh secara keseluruhan.

Atau bisa juga karena bawang putih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, seperti kesehatan jantung dan antibakteri, yang mana para perempuan dinilai memiliki kemampuan untuk mengendus aroma pasangan yang sehat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com