Selasa, 24 Oktober 2017

Health

Pangkas Berat Badan secara Sehat ala Adele

Adele, 27, berhasil turunkan berat badan hingga 10kg dengan cara sehat, menjelang rangkaian tour 25.

KOMPAS.com - Dalam sebuah wawancara dengan majalah Vogue, sang diva dunia, Adele, 27, kembali membocorkan rahasia hidup sehatnya. Anda tentu sudah tahu bahwa penyanyi asal Inggris ini telah menghentikan kebiasaan merokoknya setelah ia harus menjalani operasi pita suara pada 2011 lalu.

Kejadian itu ternyata membawa perubahan besar pada diri Adele untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat.

Adele kini jauh lebih sehat dari sebelumnya. Selain harus menghindari beberapa jenis makanan dan minuman untuk menjaga kesehatan tenggorokannya, ia juga berhenti merokok.

Padahal, sebelumnya asap rokok tak pernah berhenti keluar dari mulutnya. Bahkan, saat ini ia juga sedang berusaha berhenti mengonsumsi alkohol, setelah sebelumnya selalu menghabiskan setidaknya satu botol wine setiap hari.

Sedangkan, saat sesi wawancara dengan majalah Rolling Stone, penyanyi lagu Hello ini menceritakan prosesnya menurunkan berat badan hingga 10 kilogram.

Adele memang mengakui ingin meningkatkan stamina tubuhnya menjelang rangkaian tour 25. Ia mengurangi konsumsi gula dan karbo bersamaan. Selain itu rutin berolahraga di gym.

“Saya lebih rajin berolahraga untuk membentuk tubuh, tapi tidak ingin sampai ukuran 0 dan sejenisnya. Saya berusaha untuk tidak melewatkan setiap jadwal gym. Karena saya tak suka melihat tubuh saya sebelumnya di kaca. Tapi, pembuluh darah di wajah cenderung pecah dengan mudah. Sehingga, saya sangat berhati-hati saat mengangkat beban,” jelas Adele.

Kondisi kesehatan dan perjalanan fitnes Adele saat ini juga dipersembahkan untuk anak laki-laki tercintanya, Angelo, yang juga menjadi motivatornya untuk berhenti merokok.

“Saya memang sangat menikmati merokok, tapi tentu bukanlah hal yang keren jika suatu saat saya sekarat karena penyakit yang disebabkan oleh rokok. Ini tentu akan sangat menyedihkan bagi anak saya,” ungkap Adele.

Seperti yang kita ketahui, berhenti merokok adalah cara terbaik untuk menurunkan risiko berbagai penyakit berbahaya seperti kanker paru dan stroke.

Sementara mengurangi konsumsi alkohol, juga memiliki manfaat positif bagi tubuh, seperti memperbaiki fungsi liver, menyehatkan kulit, dan membuat tidur lebih berkualitas. Ini juga dapat memangkas asupan kalori seseorang.

"Saat ini, Saya sangat menyukai diri saya. Saya merasa sangat nyaman dengan warna kulit saya. Saya sangat menyukai penampilan saya sekarang. Saya sangat mencintai diri saya dan semua orang yang ada di sekitar saya. Meski tetap ada hal yang membuat saya merasa tak aman, itu takkan cukup menjatuhkan saya," kata Adele bahagia.

Editor : Bestari Kumala Dewi
Sumber: Huffingtonpost, Popsugar,