Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Harrison Ford Dampingi Putrinya yang Terkena Epilepsi

Kompas.com - 10/03/2016, 15:05 WIB
Kontributor Health, Dhorothea

Penulis

KOMPAS.com — Harrison Ford mengakui bahwa putrinya, Georgia Ford, yang dilahirkan dari perkawinan dengan Melissa Mathison menderita epilepsi. Bintang Star Wars: The Force Awakens ini memuji keteguhan putrinya dalam menghadapi penyakit itu.

Berbicara untuk surat kabar New York Daily News di NYU Langone Medical Center untuk acara Find a Cure for Epilepsy and Seizures (FACES), Ford mengatakan, "Ia bersama saya berterima kasih kepada FACES. Saya mengagumi anak saya untuk kegigihannya, bakat, dan kekuatannya. Dia pahlawan saya. Saya mencintainya."

"Ketika seseorang yang dicintai menderita sakit, dunia terasa hancur dan memengaruhi kehidupan mereka, masa depan, serta kesempatannya. Anda pasti sangat ingin membantu mencari pengobatannya. Anda pasti mencari cara sehingga mereka dapat hidup nyaman dan efektif," tambahnya.

Ford juga memuji kerja FACES bersama putrinya yang berusia 26 tahun itu dan mengakui adalah kehormatan baginya untuk mendukung organisasi tersebut.

Pria berusia 73 tahun itu mengatakan, Georgia pertama kali mengalami serangan epilepsi saat masih anak-anak. Ketika itu ia didiagnosis mengalami migrain akut.

Dalam pidato emosional itu, ia bercerita, "Beberapa tahun kemudian ia mengalami serangan besar di pantai Malibu, ketika untungnya seorang sutradara Hollywood menemukannya. Saya berkata ke diri sendiri, ini Los Angeles, kita punya dokter-dokter terbaik di dunia, mereka seharusnya tahu ada yang tak beres dengannya. Tetapi, ketika itu ia belum didiagnosis epilepsi."

Ia pun mencari pertolongan di NYU setelah Georgia mendapatkan serangan ketika belajar di London, dan akhirnya mendapatkan diagnosis epilepsi.

"Dr Orinn Devinsky, teman kami, membuat diagnosis epilepsi. Ia meresepkan pengobatan dan terapi yang tepat. Ia sudah tak mendapatkan serangan lagi dalam delapan tahun terakhir," imbuhnya.

Harrison Ford juga memiliki anak lelaki Malcolm, 28 tahun, yang juga dilahirkan dari perkawinannya dengan Melissa Mathison yang meninggal pada usia 65 tahun karena kanker.

Selain itu, ia mempunyai dua anak lelaki, Benjamin dan Willard, dari perkawinan dengan istri pertama, Mary Marquardt. Bersama pasangan hidup sekarang, Calista Flockhart, ia memiliki anak adopsi Liam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com