Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hal yang Memalukan Tapi Normal Terjadi Saat Berhubungan Seks

Kompas.com - 08/04/2016, 20:15 WIB

KOMPAS.com - Hubungan seksual memang fun, mendebarkan, dan pelepas stres yang efektif. Tapi, akui saja ada banyak hal-hal yang bisa membuat kita malu, misalnya suara atau cairan tertentu.

Kabar baiknya, kejadian-kejadian memalukan itu sebenarnya adalah hal yang normal dialami banyak pasangan saat bercinta.

Berikut adalah beberapa hal yang mungkin terjadi saat Anda dan pasangan sedang berintim-intim di tempat tidur.

- Buang gas
Mengeluarkan gas atau angin dari vagina adalah hasil dari udara yang terperangkap dan terdorong keluar melalui organ intim wanita. Hal ini bisa dialami semua wanita, bahkan bisa terjadi ketika sedang melakukan olahraga.

Ibu yang baru melahirkan kemungkinan bisa lebih sering mengalaminya. Tak perlu malu karena ini adalah bagian normal dari fungsi tubuh. Tertawakan saja dan abaikan.

- Ngompol
Pria dan wanita terkadang mengalami kontraksi otot spontan yang bisa membuat urine sedikit keluar saat sedang seru-serunya bercinta.

Kontraksi otot juga dapat terjadi saat orgasme dan jika klimaks terjadi secara intens maka bisa menyebabkan ngompol. Pada wanita, sensasi ini terkait dengan infeksi saluran kencing.

Menurut sebuah studi tahun 2014, keluarnya cairan urine ini juga sering diartikan sebagai ejakulasi wanita.

- Mual setelah melakukan seks oral
Pada wanita yang refleks mulutnya lebih sensitif, bisa terjadi mereka merasa mual bahkan muntah setelah memberi seks oral pada pasangannya.

- Penis sulit tegang
Mengalami kesulitan untuk mencapai kekerasan penis saat bercinta bisa terjadi kapan saja. Penyebabnya memang paling sering adalah karena hubungan emosional dengan pasangan sedang renggang.

Meski begitu, disfungsi ereksi juga bisa terjadi karena ada gangguan kesehatan yang belum terdeteksi. Diabetes atau sumbatan pada pembuluh darah merupakan penyebab yang umum. Tak perlu merasa tidak jantan jika Anda sesekali mengalami kesulitan ereksi. Tapi, tak ada ruginya melakukan pemeriksaan kesehatan untuk memastikan Anda dalam kondisi sehat.

- Menangis setelah orgasme
Seks begitu memuaskan sampai Anda ingin menangis? Ini ternyata cukup sering terjadi. Pria atau wanita yang mengalami reaksi ini biasanya merasa ikatan yang dalam dengan pasangannya secara emosional.

Walau begitu, menangis juga bisa disebabkan oleh adanya masalah atau perasaan tidak nyaman. Tapi, kebanyakan menangis setelah berhubungan seks adalah reaksi perasaan gembira.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com