Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Berusia Paruh Baya tetapi Gairah seperti Anak Muda

Kompas.com - 29/04/2016, 21:00 WIB

TANYA:

Salam kenal, Dok, saya ingin menanyakan tentang polah ayah saya. Beliau sudah berusia di atas 50 tahun, tetapi, menurut saya, ia masih seperti remaja, suka berpenampilan necis dan genit pada wanita. Belum lama ini, ia mengatakan kepada saya ingin menikah lagi karena ibu saya tidak mau melayaninya.

Apakah ayah saya sedang puber kedua ya, Dok? Saya pernah baca mengenai hal itu. Mengapa pria seolah punya gairah seks yang tidak berkurang walau sudah tua. Terus terang, saya bingung harus memberi saran apa kepada ayah saya. 

M Yusuf (30), Depok

JAWAB:

Dalam keadaan sehat, setiap orang mempunyai dorongan seksual sehingga tetap ingin melakukan hubungan seksual. Walaupun pada usia lanjut, kalau seseorang tetap sehat, dorongan seksual tetap ada.

Kalau ayah Anda menyatakan ingin menikah lagi setelah ibu meninggal, saya pikir hal itu bukanlah sesuatu yang luar biasa. Mungkin beliau perlu seorang kekasih yang tidak semata-mata untuk tujuan hubungan seksual.

Penampilan yang necis diperlukan dalam pergaulan sosial, termasuk dalam melakukan pekerjaan sehari-hari. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com