Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/05/2016, 12:45 WIB
Kontributor Health, Dhorothea

Penulis

Sumber Foxnews

KOMPAS.com — Ali Vincent berhasil menurunkan berat badan sebanyak 50 kg dan menjadi wanita pemenang pertama kontes The Biggest Loser pada 2008. Ia kemudian menjadi bintang reality show lain yang disiarkan antara tahun 2011 dan 2014.

Namun, Vincent yang memulai kontes penurunan badan dengan bobot 106 kg itu ternyata mengalami kenaikan berat badan. Bobotnya kembali ke sebelum kontes.

Dalam video dari seri OWN milik Oprah Winfrey berjudul Where Are They Now?, ia mengatakan bahwa sementara ini ia bersembunyi dan malu karena masyarakat kadang berkomentar jahat soal berat badannya.

Namun, pada 15 April lalu, dalam peringatan kemenangannya pada kontes tersebut, ia memutuskan menulis dengan jujur di Facebook soal pengalamannya yang mendapat banyak perhatian itu.

Pada posting tersebut Vincent mengungkapkan bahwa ia bergabung dengan Weight Watchers (yang sahamnya juga dimiliki Oprah Winfrey) dan merasa hancur karena gemuk lagi.

"Saya bersumpah tak akan gemuk lagi. Tak dapat membayangkan satu hari lagi saya akan berbobot 100 kg," katanya.

Ia melanjutkan, "Saya memutuskan merasa bangga menjadi diri sendiri lagi! Persetan dengan rasa malu! Saya ketakutan dan cemas dipermalukan masyarakat serta ejekan yang lebih menyakitkan diri saya daripada orang lain."

Ia mengundang para pengikutnya untuk bergabung dalam perjalanan penurunan berat badan bersamanya. Responsnya sejauh ini cukup bagus.

"Kita semua manusia di sini. Delapan tahun kemudian, saya akan menyemangati Anda lagi," tulis sebuah komen pada posting Facebook Vincent.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com