Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/05/2016, 10:19 WIB
Kontributor Health, Dhorothea ,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kristen Bell yang mengisi suara Anna di film Frozen bicara terbuka mengenai penyakit mental yang dialaminya. Ia bertahun-tahun minum obat untuk menghadapi depresi.

Aktris berusia 35 tahun ini bertutur, ibunya yang seorang juru rawat menjelaskan kepadanya saat masih 18 tahun. Dijelaskan ada ketidakseimbangan hormon serotonin di dalam genetika tubuh Kristen.

"Saya selalu berdialog terbuka dan jujur khususnya dengan ibu, yang selalu saya syukuri karena saya mampu mengatasinya," kata wanita yang selalu tampil ceria ini.

"Saya mendapat resep obat ketika masih sangat muda untuk mengatasi kecemasan dan depresi. Saya masih meminumnya sekarang," lanjutnya.

"Tak perlu malu akan hal itu karena ibu pernah bilang, jika merasa depresi, konsultasikan dengan dokter, bicara dengan psikolog. Dan jika ingin minum obat, ketahuilah bahwa dunia ingin kamu malu akan hal itu. Tetapi di komunitas medis, kita tak akan pernah mengabaikan ini seperti halnya kita tak akan pernah mengabaikan insulin untuk seorang dengan diabetes," papar ibu dua anak ini

"Tetapi ada juga orang yang butuh inhibitor serotonin, yang jika tak diberikan bisa menjadi gila. Saya tak tahu, ini adalah standar ganda sangat menarik yang sering tak mampu saya bicarakan. Tetapi pasti saya tak malu membicarakan ini," kata istri Dax Shepard ini.

Selebriti yang berbicara terbuka mengenai depresi dan kecemasan yang dihadapinya sebenarnya bukan hal baru. Tetapi, keterbukaan seperti yang ditunjukkan Bell ini bisa menjadi inspirasi bagi jutaan orang yang juga menderita depresi, untuk tak perlu malu mencari pengobatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com