Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/05/2016, 09:00 WIB
Kontributor Health, Dhorothea

Penulis

Sumber time.com

KOMPAS.com — Survei baru mengungkapkan, 82 persen orang Amerika Serikat menganggap hamburger itu sehat. Banyak kandungan nutrisi di dalamnya.

Riset bersama market research group Mintel menyurvei 1.767 orang yang memesan burger di restoran di AS selama tiga bulan terakhir. Sebanyak 62 persen mengatakan, mereka suka burger dan jumlahnya amat banyak di generasi milenial, kaum kelahiran '90-an dan 2000-an. Mereka bilang kesehatan menu itu penting bagi mereka dalam memilih restoran.

Obsesi orang Amerika terhadap burger sudah lama diketahui. Namun, burger yang dipandang sehat amat mengejutkan.

WHO baru-baru ini mengumumkan bahwa daging yang diproses bersifat karsinogen (menyebabkan kanker) dan daging merah menyebabkan kanker.

Memang burger mengandung protein, zat besi, dan vitamin B12. Tetapi, ada juga banyak masalah yang disebabkan oleh makanan yang satu ini. Khususnya kandungan lemak, sausnya yang manis, dan rotinya yang berasal dari tepung yang diproses.

Survei baru itu menemukan, penyuka burger tahu bahwa mereka dapat memilih roti yang lebih sehat. Dapat pula mereka memilih daging burger dari ayam atau ikan yang lebih sehat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com