Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/07/2016, 17:06 WIB
Kontributor Health, Dhorothea

Penulis

KOMPAS.com - Belakangan ini berlama-lama duduk dan nonton TV disebut tak sehat. Jangan khawatir, akhirnya disebutkan bahwa nonton TV itu ada manfaatnya.

Syaratnya, nonton TV jangan sendirian. Sebuah survei baru dari Xfinity menemukan bahwa dua pertiga pasangan yang menonton TV bareng lebih dari lima jam per minggu menjadi lebih dekat dibandingkan yang tidak.

Hubungan dengan pasangan mendapatkan manfaat dari berlama-lama nonton TV. Apalagi jika menonton sambil berangkulan karena hal itu merilis hormon dopamin yang memberikan rasa enak di tubuh dan hormon oksitosin yang mengurangi tekanan darah, penyakit jantung, stres dan kecemasan.

Di samping itu, mencintai dan dicintai pasangan juga bermanfaat untuk kesehatan. Perasaan bahagia dari relasi penuh cinta itu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tubuh jadi sehat lebih cepat, mengurangi nyeri, memperpanjang usia, mendorong kita agar tetap fit dan memberi energi lebih.

Itu belum termasuk manfaat sehat yang didapat dari hubungan seks pasangan yang saling mencintai itu.

Tetapi dalam survei Xfinity tersebut juga ditemukan, sekitar separuh dari pasangan mengakui berbuat curang. Mereka menonton episode berikutnya tanpa pasangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com