Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paramedis Didakwa karena "Selfie" dengan Pasien yang Tidak Sadar

Kompas.com - 26/07/2016, 13:00 WIB

KOMPAS.com - Dua paramedis di Florida, Amerika Serikat, menghadapi dakwaan kriminal karena mereka melakukan swafoto (selfie) dengan pasien di dalam ambulans.

Kayla Renee Dubois (24) dan Christopher Wimmer (33), bukan cuma berfoto tapi juga merekam video dengan 41 pasien, baik pria atau wanita yang berusia antara 24-86 tahun.

Kebanyakan pasien itu dalam kondisi tidak sadar, sedang diintubasi (dimasukkan pipa jalan napas buatan lewat mulut), atau di bawah pengaruh obat bius.

Dubois dan Wimmer diketahui sedang melakukan perang selfie. Keduanya kerap mengirim pesan singkat untuk menantang melakukan selfie dan hal-hal lainnya lainnya.

Wimmer bahkan sampai membuka kelopak mata salah satu pasien yang tidak sadar demi pose selfie-nya, dan berfoto dengan wanita lanjut usia yang bagian dadanya terbuka.

Investigasi pada keduanya mulai dilakukan sekitar pertengahan tahun 2015. Sebagian dari foto itu disebar kepada orang lain, tetapi penyidik mengatakan jumlahnya hanya sedikit. Kedua paramedik itu juga telah dipecat tahun lalu.

Menurut kepolisian, dari para pasien yang pernah menjadi bagian dari selfie, dua sudah meninggal dunia, dan tiga orang setuju melakukan kesepakatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com