Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kandungan Air Kaktus Berkhasiat untuk Kesehatan

Kompas.com - 09/08/2016, 16:09 WIB
Ayunda Pininta

Penulis

Sumber Fox News

KOMPAS.com - Air kaktus menjadi salah satu tren minuman kesehatan yang mendapatkan popularitas besar, terutama di Amerika. Pemberitaan internet hingga majalah fashion mengklaim, bahwa air kaktus dapat menjadi minuman super terbaru untuk menghidrasi hingga menyehatkan kulit.

Menurut ahli gizi Frances Largeman-Roth, air kaktus adalah minuman dengan rasa manis yang berasal dari buah kaktus pir berduri.

Minuman ini kaya akan vitamin C, elektrolit, mineral dan flavonoid yang memberi manfaat anti-inflamasi. Sehingga, dapat mencegah peradangan dalam tubuh dan membuat tubuh lebih sehat.

"Beberapa penelitian memang menunjukkan bahwa air kaktus juga mengandung betalains, yaitu jenis antioksidan yang membantu dalam mengurangi gejala mabuk. Selain itu, minuman ini dinilai bermanfaat bagi orang-orang dengan diabetes tipe 2 untuk menurunkan gula darah," kata Largeman-Roth kepada FoxNews.com.

Namun, bagi pengidap diabetes tipe 2 yang ingin mengonsumsi air kaktus ini, sebaiknya berkonsultasi lebih dulu dengan dokter untuk mendapatkan penjelasan yang tepat. Pastikan pula air kaktus yang dikonsumsi bersifat murni, yaitu tidak ditambah dengan perasa atau pemanis buatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com