Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/08/2016, 20:30 WIB
Kontributor Health, Dhorothea

Penulis

Sumber POP SUGAR

KOMPAS.com - Insomnia merupakan gangguan tidur yang banyak diderita. Diperkirakan, satu dari tiga orang dewasa mengalaminya. Kondisi tersebut menjadi pemicu turunnya produktivitas akibat mengantuk dan kelelahan keesokan harinya.

Insomnia bukan cuma tidak bisa tidur sama sekali, tapi juga kualitas tidur yang buruk. Obat tidur yang manjur ternyata mudah dan murah: orgasme.

Ketika mengalami orgasme, tubuh merilis endorfin. Kimiawi ini dikenal membuat kita merasa bahagia. Selain itu, endorfin punya efek yang membuat kita cepat tertidur.

Bukan hanya itu, pada saat klimaks tubuh kita juga mengeluarkan hormon oksitosin yang membuat kita merasa dekat dengan pasangan. Di dalamnya terdapat vasporessin, kimiawi yang mengatasi efek kortisol, hormon penyebab stres.

Oleh karena itu, lupakan obat tidur. Agar tidur nyenyak, rutinlah berhubungan seks. Karena tak hanya membuat kita merasa dekat dengan pasangan, orgasme juga membuat kita cepat tertidur.

Baca juga: Yang Terjadi pada Tubuh Saat Orgasme

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com